Data Utama Olahraga

Bertandang ke As Roma, AC Milan Berhasil Mengamankan Poin Penuh

ROMA, beritadata.id – Pekan ke-11 liga Seri A menyajikan duel super panas antara As Roma dan AC Milan. Sebagai tuan rumah dalam pertandingan super panas ini, AS Roma tampil ngotot untuk menggamit tiga poin. Begitupun AC Milan, meskipun statusnya sebagai tim tamu, mereka tetap ingin membawa poin penuh untuk menjaga kans juara.

Sejak menit awal, AC Milan tampil mendominasi. Tekanan demi tekanan diluncurkan untuk menggempur gawang i Giallorossi. Alhasil, pada menit ke-25 Rossoneri berhasil mencuri angka melalui tendangan bebas Zlatan Ibrahimovic yang mendarat mulus di gawang tuan rumah.

Unggul 1-0, AC Milan tak mengendorkan permainan mereka. Milan masih cukup mendominasi jalannya pertandingan. Mereka sukses menciptakan beberapa peluang berbahaya ke gawang Rui Patricio. Kendati demikian, AC Milan gagal menggandakan keunggulan mereka. Skor 1-0 pun menutup babak pertama.

Usai turun minum, i Giallorossi mencoba mengejar ketertinggalannya. Namun alih-alih bisa menyamakan kedudukan, Rui Patricio kembali dipaksa memungut bola dari dalam gawangnya. Tapi sayang gol yang dilesakkan Ibrahimovic dianulir oleh VAR karena dianggap telah offside.

Meskipun gol Ibrahimovic dianulir VAR, tak membuat AC patah arang untuk menggandakan keunggulannya. Terbukti, berselang 7 menit kemudian, tim besutan Pioli mendapatkan hadiah penalti setalah pemain AS Roma melakukan pelanggaran kepada Ibrahimovic di kotak terlarang. Kessie yang maju sebagai algojo penalti berhasil menjalankan tugasnya dengan baik. Milan pun unggul 2-0 atas tim tuan rumah.

Setelah gol tersebut, permainan tampak mulai memanas dan cenderung sedikit lebih keras. Tepat pada menit ke-66′, Theo Hernandez mendapatkan kartu kuning kedua dan membuatnya terkena kartu merah setelah dianggap melanggar pemain Roma di depan kotak penalti Tatarusanu.

Uniknya, sebelum kejadian tersebut Rade Krunic tampak terjatuh karena ada kontak fisik dengan pemain Giallorossi. Sayang, Krunic yang berteriak menuntut wasit untuk memberikan pelanggaran tidak digubris dan Theo sedikit terpancing untuk melakukan pelanggaran.

Meskipun bermain dengan 10 orang AC Milan tak sedikitpun menurunkan permainannya. Mereka terus tampil defensif. Bahkan I Rossoneri memainkan 3 bek sekaligus dalam laga ini setelah Romagnoli masuk pada menit-76′ menggantikan Bennacer.

Mantan pemain Milan, El Shaarawy akhirnya berhasil menjebol gawang Tatarusanu di menit 90+3′. Sempat ada insiden yang dapat berujung petaka hukuman penalti bagi Milan di ujung laga, namun kali ini wasit memilih untuk tidak menilainya sebagai sebuah pelanggaran. Il Diavollo Rosso berhasil mengunci 3 poin penuh di kandang AS Roma lewat kemenangan dengan skor 1-2. (Red)

Leave a Comment