Data Utama Madura Sumenep

Apresiasi Prestasi PC IPNU Sumenep di Jatim, PWRI Akan Support Pemberitaan

Ketua DPC PWRI Sumenep Rusdiyono bersama Ketua PC IPNU Zainullah

SUMENEP, beritadata.id – Prestasi yang diraih Pimpinan Cabang Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (PC IPNU) Sumenep ditingkat Jawa Timur mengundang decak kagum banyak pihak. Tak terkecuali dari Dewan Pimpinan Cabang Persatuan Wartawan Republik Indonesia (DPC PWRI) Kabupaten setempat.

Ketua DPC PWRI Sumenep Rusdiyono mengatakan, raihan prestasi PC IPNU Sumenep di ajang IPNU Award Jatim tahun 2021 layak diapresiasi. Sebab, secara tidak langsung ikut mengharumkan nama Kabupaten Sumenep.

Sebagai bentuk wujud kebanggaan dan apresiasi, DPC PWRI Sumenep mengundang Ketua dan seluruh pengurus PC IPNU Sumenep ke kantor DPC PWRI setempat, yang berlokasi di Jalan Adirasa, Blok Semangka, Desa Kolor.

Acara tersebut dikemas dengan silaturahmi, bincang ngopi santai dan diskusi ringan seputar sepak terjang PC IPNU Sumenep dalam meraih prestasi.

“Tujuan PWRI tentu saja untuk mempererat silaturahim, merangkul semua stakeholder agar bisa mengawal beberapa aspek yang berpotensi memajukan Bumi Sumekar,” ucap Rusdiyono, Selasa (28/09/21) kemarin.

Pria asal Kecamatan Batang-Batang itu menyampaikan, kedepan pihaknya siap mengawal berbagai aspek kegiatan PC IPNU Sumenep. Hal itu dilakukan, demi mendorong kepengurusan PC IPNU Sumenep agar semangat berproses mengabdi.

“DPC PWRI siap mengawal dan memberitakan semua kegiatan PC IPNU Sumenep, termasuk prestasi yang baru saja diraih. Dengan harapan, semua program IPNU bisa menginspirasi semua pemuda untuk terus berinovasi dalam membuat program,” janjinya.

Sementara itu, Ketua PC IPNU Sumenep Zainullah mengucapkan banyak terimakasih kepada DPC PWRI Sumenep dan juga kepada seluruh elemen yang berpartisipasi mendukung program IPNU.

Kata dia, proses dirinya bersama PC IPNU Sumenep dalam meraih juara umum IPNU Award Jatim 2021 cukup tertatih-tatih. Sebab, ia dan teman-temannya tidak merasa akan dinobatkan sebagai juara.

“Yang kami tahu hanyalah bagaimana bisa bermanfaat bagi masyarakat dari program yang kami gagas dan kami jalankan,”

“Juara ini sebenarnya adalah hadiah dari proses teman-teman kepengurusan. Tanpa mereka barangkali semuanya tidak akan sampai ke titik ini,” sambungnya.

Dirinya memaparkan, program wirausaha yang saat ini ditekuni PC IPNU Sumenep berawal dari ide-ide kecil yang kemudian bermanuver menjadi keinginan tinggi sebagai jembatan masyarakat.

Usaha yang bermodal tekun dan keyakinan ini bahkan belum mendapatkan sorotan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sumenep. Hingga modal usaha PC IPNU Sumenep didapatkannya dari swadaya seorang dermawan.

Kini, usaha di bidang beras itu dilakoni PC IPNU Sumenep hingga bisa memamsok ke Kabupaten lain yang ada di Pulau Madura. Tak tanggung-tanggung, mereka berencana untuk mengepakkan ranting-ranting IPNU khusus yang ada di Kepulauan Sumenep agar bisa membesarkan usaha muamalah tersebut.

“Kami yakin usaha ini akan bermanfaat bagi masyarakat Sumenep khususnya,” ujarnya.

Pihaknya berharap, agar Pemkab Sumenep melihat prestasi yang diraih PC IPNU Sumenep. Setidaknya, kata Zain, tidak secara finansial, melainkan dukungan moral dan doa baik.

“Semoga kader-kader IPNU tumbuh subur, dan terus berproses dengan baik,” pungkas Zainullah diiringi senyum. (Zn)

Leave a Comment