Bangkalan Data Utama Kesehatan Madura

Pantau Vaksinasi di Desa Keleyan, Ketua DPRD Bangkalan Paparkan Kegunaan Vaksin

BANGKALAN, beritadata.id – Pemerintah Kabupaten Bangkalan terus menggalakkan vaksinasi demi mencapai herd immunity, baik melalui pondok pesantren dan juga Pemerintah Desa setempat. Kali ini Pemerintah Desa Keleyan, Kecamatan Socah yang menggelar vaksinasi massal.

Bertempat di Balai Desa Keleyan, proses vaksinasi ditinjau langsung oleh Ketua DPRD Bangkalan Muhammad Fahad, Dandim 0829/Bangkalan dan Kapolres Bangkalan, Sabtu (25/9/2021).

Kedatangan Ketua DPRD dan rombongan itu disambut langsung oleh Kepala Desa (Kades) Keleyan, Moh Tohir. Turut hadir dalam proses vaksinasi tersebut anggota DPRD Bangkalan asal Desa Keleyan Abd Azis.

Disela-sela meninjau proses vaksinasi, Ketua DPRD Bangkalan Muhammad Fahad mengatakan kepada warga yang bervaksin, dimasa pandemi ini, ada empat tujuan vaksinasi Covid-19.

Pertama, mengurangi penularan Covid-19. Kedua, menurunkan angka kesakitan dan kematian akibat Covid-19. Ketiga, mencapai herd immunity. Terakhir, melindungi masyarakat agar tetap produktif.

“Meski telah divaksin, kami tetap mengingatkan kepada warga Desa Keleyan khususnya, bukan berarti setelah divaksin dapat abai dalam menerapkan protokol kesehatan. Tetap jaga kesehatan dan tetap ikuti protokol kesehatan 3M,” paparnya.

Politisi Partai Gerindra ini juga menjelaskan bahwa vaksin merupakan salah satu cara terpenting dan tepat guna untuk mencegah penyakit dan menjaga kondisi tubuh, terlebih dimasa pandemi Covid-19 ini.

“Vaksin membantu menciptakan kekebalan tubuh untuk melindungi Anda dari infeksi tanpa mengakibatkan efek samping yang membahayakan,” ujar Muhammad Fahad.

Untuk lebih meyakinkan masyarakat Desa Keleyan, pria yang akrab disapa Ra Fahad ini menyampaikan bahwa vaksin ditujukan untuk melindungi tubuh dengan membangun sistem kekebalan tubuh sehingga dapat melawan segala jenis penyakit, dari yang ringan hingga sangat serius.

“Oleh karena itu jangan takut divaksin. Vaksin aman dan halal. Mari kita bersama-sama wujudkan herd immunity. Jangan mau termakan hoaks terkait vaksin,” pungkasnya.

Sementara itu, Kepala Desa Keleyan Moh Tohir menyampaikan ucapan terima kasih kepada Ketua DPRD Bangkalan, Dandim 0829/Bangkalan dan Kapolres Bangkalan ayang telah meluangkan waktunya untuk memantau vaksinasi di desanya.

“Mudah-mudahan pengertian terkait vaksin yang disampaikan Ketua DPRD Bangkalan bisa mengedukasi warga Desa Keleyan, sehingga tidak takut lagi untuk divaksin, dan Desa Keleyan bisa mencapai herd immunity,” kata Tohir singkat. (Red)

Leave a Comment