Data Utama Madura Pendidikan Sumenep

PPKM Level 2, PTM Terbatas di Sumenep Berjalan Lancar

SUMENEP, beritadata.id – Pelaksanaan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) terbatas di Kabupaten Sumenep hingga kini berjalan lancar. Demikian disampaikan oleh Plt Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Sumenep Moh Ikhsan, Selasa (14/9/21).

Ia menjelaskan, pelaksanaan PTM telah berlangsung sejak tanggal 16 Agustus 2021 lalu. Dimana, hingga kini terus berjalan tanpa kendala apapun meski dalam suasana zona Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 2.

Iksan mengaku, bahwa hingga saat ini pihaknya belum menerima laporan adanya kendala bagi pengawas terkait beberapa sekolah yang menerapkan PTM terbatas tersebut.

“Kami kan punya pengawas yang turun ke lapangan guna memantau efektifitas proses PTM terbatas, termasuk juga yang diatur didalamnya masuknya jumlah siswa ke sekolah 50 persen banding 50 persen, dan mentaati Prokes,” jelasnya.

Kata dia, jika ada kendala dalam pelaksanaan PTM terbatas ini, pastinya ada laporan yang masuk pada Instansi Disdik. Namun hingga kini pihak Disidik belum menerima laporan tersebut.

“Sejauh ini belum ada laporan kendala, hanya saja wali siswa kadang bertanya kenapa harus masuk 50 persen saja. Saya bilang, jangan dulu sampai ada informasi lanjutan oleh pemerintah pusat terkait pelaksanaan PTM terbatas ini,” paparnya.

Iksan menegaskan, untuk pelaksanaan PTM penuh pihaknya masih akan menunggu keputusan pusat. Sebab, kata dia, semua regulasi akan turun sesuai dengan mekanisme yang berlaku.

“Kita tunggu saja, kalau sudah ada keputusan dari pusat, maka PTM penuh pasti dilaksanakan,” pungkasnya. (Zn)

Leave a Comment