Bangkalan Data Utama Kesehatan Madura

Idul Adha 1442 H, RSUD Syamrabu Bangkalan Sembelih Hewan Kurban

BANGKAKAN, beritadata.id – Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Syamrabu Kabupaten Bangkalan ikut merayakan hari Raya Idul Adha 1442 H yang jatuh pada hari Selasa (20/7/2021). Sebagai bentuk rasa syukur, RSUD Syamrabu menyembelih sejumlah hewan kurban.

Direktur RSUD Syamrabu Bangkalan dr Nunuk Kristiani mengatakan pada momen Idul Adha tahun 2021 ini pihaknya hanya ingin sedikit berbagi kebahagiaan dengan ikut membagikan daging kurban kepada masyarakat yang membutuhkan.

“Kita wajib mentauladani perjuangan Nabi Ibrahim saat diperintahkan oleh Allah untuk mengorbankan putra kesayangannya yaitu Nabi Ismail,” ujarnya.

Karena situasi Pandemi Covid-19, penyembelihan dan pembagian hewan kurban dilakukan dengan protokol kesehatan yang ketat. Setelah disembelih, hewan kurban diberikan secara door to door ke rumah warga yang membutuhkan.

“Sasarannya ada sebagian karyawan RSUD dan masyarakat sekitar RSUD. Sesuai perintah Pak Bupati kita antarkan langsung ke rumah agar tidak menimbulkan kerumunan,” imbuhnya.

Ia berharap daging hewan kurban yang tidak seberapa itu bisa sedikit meringankan baban masyarakat apalagi ditengah pemberlakuan PPKM Darurat saat ini.

“Akibat Pandemi yang sampai saat ini belum berakhir, banyak masyarakat yang menjadi korban. Semoga ini bisa sedikit membantu,” katanya.

Selain itu mengimbau kepada masyarakat untuk terus ikut bersama-sama berjuang untuk memutus penyebaran Covid-19. Caranya kata dia dengan tetap mematuhi protokol kesehatan agar tidak mudah terpapar virus corona.

“Mari sama-sama kita jaga kesehatan dengan terus mematuhi protokol kesehatan. Jangan lupa selalu pakai masker. Terimakasih,” pungkasnya. (Red)

Leave a Comment