Data Utama Madura Sumenep

Pesan Ketua DPRD Sumenep di Hari Lahir Pancasila, Momentum Membangun Kesatuan

Ketua DPRD Sumenep Abdul Hamid Ali Munir saat diwawancara

SUMENEP, beritadata.id – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sumenep Abdul Hamid Ali Munir, mengajak seluruh komponen masyarakat untuk menjadikan momentum hari lahir Pancasila sebagai motivasi hidup berbangsa dan bernegara.

Kata dia, selama Pancasila dihati, membuat perbedaan jadi kerukunan, merajut keragaman menjadi keindahan. Sehingga, kelangsungan hidup Negara Indonesia akan terus ada sepanjang masa.

“Tanamkan dalam hati, semua nilai-nilai hidup sudah ada didalamnya, baik dari sila kesatu hingga kelima,” pesannya, Selasa (1/6/21).

Menurut politisi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) itu, selama nilai-nilai Pancasila dipegang teguh dan diamalkan dalam kehidupan bermasyarakat, niscaya akan tercipta kedamaian dan kebahagiaan.

“Karena, hanya dengan Pancasila persatuan dapat diperkukuh,” ucapnya saat dihubungi melalui saluran telepon.

Ia melanjutkan, generasi muda saat ini, khususnya putra-putri Kabupaten Sumenep agar senantiasa berpegang teguh pada falsafah bangsa tersebut. Sebab bagaimanapun, yang akan melanjutkan tongkat estafet kepemimpinan masa depan adalah generasi muda.

“Selamat memperingati hari lahir Pancasila yang ke 76, di era modernisasi ini tantangannya semakin berat, kami berharap nilai-nilai Pancasila kian terpatri di generasi sekarang,” pungkasnya. (Zn)

Leave a Comment