Bangkalan Data Utama Madura Pemerintahan

Soal Penilaian Menteri Keuangan, Ketua DPRD Bangkalan Minta Timgar Tindaklanjuti Instruksi Bupati

Ketua DPRD Bangkalan Muhammad Fahad

BANGKALAN, beritadata.id – Ketua DPRD Bangkalan sekaligus Ketua Banggar Muhammad Fahad meminta Timgar Pemerintah Kabupaten Bangkalan untuk segera menindaklanjuti instruksi Bupati Bangkalan melakukan evaluasi dengan mengefisiensi APBD Bangkalan.

Sebab, pihaknya selaku Ketua Banggar DPRD Bangkalan mengaku sudah menyimak penilaian yang disampaikan oleh Menteri Keuangan tentang APBD Bangkalan.

“Memang komposisi APBD Bangkalan berada pada posisi yang tidak ideal, karena besarnya belanja pegawai dan tunjangan serta honor tenaga harian lepas. Kita sadari bahwa kondisi ini menjadi salah satu beban APBD kita,” ujarnya, Kamis (27/5/2021).

Oleh karena itu kata Politisi Gerindra yang akrab di sapa Ra Fahad itu, sejalan dengan yang disampaikan Bupati Bangkalan, bahwa sudah saatnya dilakukan evaluasi menyeluruh terhadap postur APBD Kabupaten Bangkalan kedepan.

“Tentunya dengan tidak mengesampingkan langkah-langkah menggali semua potensi sumber pendapatan daerah agar postur APBD Kabupaten Bangkalan nantinya menjadi ideal,” paparnya.

Untuk saat ini pihaknya masih menunggu hasil efisiensi APBD Bangkalan dari Timgar. “Jadi kita selaku Banggar masih menunggu hasil evaluasi dari Timgar. Nanti kita akan melihat sejauh mana hasil efisiensi yg dilakukan oleh Timgar,” pungkasnya. (Red)

Leave a Comment