Bangkalan Data Utama Madura

Ra Fahad Lepas Keberangkatan Santri Balik ke Pondok

BANGKALAN, beritadata.id- Nyantri atau mondok di Pondok Pesantren merupakan suatu yang sangat mulia dan menjadi nilai plus tersendiri untuk para wali santri baik dihadapan Allah dan masyarakat.

Ungkapan Ketua DPRD Bangkalan Muhammad Fahad yang memberikan spirit dan semangat kepada para santri asal Bangkalan yang hendak kembali ke Pondok Pesantren Sukorejo, Situbondo, Sabtu (22/5/2021).

Keberangkatan rombongan para santri Sukorejo tersebut di lepaskan di Makam Syaichona Kholil, Martajesah, Bangkalan.

Para santri ini kata Ra Fahad, mempunyai derajat yang tinggi baik dihadapan Allah dan manusia. Sebab, dalam hal ini para santri memperdalam agama dan mencari Ilmu.

“Untuk itu carilah ilmu sebanyak-banyaknya untuk kebaikan diri sendiri, keluarga, dan masyarakat. Mencari ilmu itu sangat di anjurkan. Seperti halnya sabda Nabi Muhammad SAW, “Uthlubul ‘ilma walau bishshiin” yang artinya, “Tuntutlah Ilmu, walau ke negeri China,” paparnya.

Ra Fahad juga berpesan kepada para santri yang hendak kembali ke Pondok Pesantren untuk menanamkan niatan yang bulat.

“Mulai dari sekarang buang rasa ingin balik ke pesantren karena terpaksa, seperti terpaksa karena takut sama orang tua, takut kena sanksi, dan keterpaksaan yang lainnya. Niatkan dengan tulus untuk mencari ilmu sehingga dapat mengamalkan ilmunya kelak,” pungkasnya. (Red)

Leave a Comment