Bangkalan Data Utama Madura

Bupati Dampingi Waster Panglima TNI dalam Acara Aksi Bela Negara

BANGKALAN, beritadata.id – Pandemi Covid-19 yang melanda tanah air sejak lebih dari setahun lalu banyak membuat lumpuh berbagai sektor hingga berdampak keterpurukan dan menyebabkan pengangguran di mana-mana. Sehingga, pemerintah terus berupaya untuk mengurangi beban masyarakat dengan program pembagian sembako.

Untuk itu, Tentara Nasional Indonesia (TNI) bersama pemerintah pusat dan daerah selalu bergandengan tangan untuk memutus mata rantai penyebaran virus corona asal China itu.

Hal itu diungkapkan Waster Panglima TNI Brigjen TNI (Mar) Agus Sulistiyo saat membuka acara aksi bela negara di aula gedung Manunggal Makodim 0829 Bangkalan di Jl Letnan Abdullah, Bangkalan, Selasa (6/4/2021).

“Dalam Operasi Militer Selain Perang (OMSP), kita harus bersama-sama dengan Pemda membantu masyarakat terdampak Covid-19,” terangnya.

Maka dari itu, kata Agus Sapaan akrabnya, Aksi Bela Negara kali ini mengajak seluruh komponen masyarakat, baik TNI-POLRI dan ASN untuk bersama-sama membentengi diri dari Covid-19

Sementara itu, Bupati Bangkalan R Abdul Latif Amin Imron mengatakan, Bela Negara tidak hanya dilakukan dengan fisik dan senjata, namun juga harus dilakukan dengan berbagai cara dan profesi.

“Bela negara harus dilakukan bersama-sama, karena bela negara merupakan wadah bagi kita untuk berkontribusi terhadap Negara,” imbuhnya.

Selain itu Ra latif sapaan akrabnya juga mengajak seluruh elemen masyarakat baik itu ASN, pelaku usaha, media, tokoh pemuda dan tokoh agama untuk memberikan sumbangsih pada negara terlebih saat pandemi seperti sekarang ini.

Usai pembukaan aksi bela Negara rombongan Waster Panglima TNI Brigjen TNI (Mar) Agus Sulistiyo bersama Bupati dan jajaran forkopimda meninjau langsung PPKM Mikro di Perumahan Hriya Abadi, Desa Billaporah, Socah. (Red)

Leave a Comment