Data Utama Madura Pemerintahan Sumenep

Sertijab Bupati Sumenep, Fauzi Dapat Pesan Percepat Pemulihan Ekonomi dari Gubernur

Sertijab dari PLH Bupati Sumenep, Edy Rasiyadi kepada Bupati Sumenep, Achmad Fauzi. (Kominfo Sumenep)

SUMENEP, beritadata.id – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sumenep bersama dewan perwakilan rakyat daerah (DPRD) setempat sukses menggelar acara serah terima jabatan (Sertijab) Bupati di Pendopo Kraton, Minggu (7/3/21).

Acara tersebut dipimpin ketua DPRD Sumenep Abdul Hamid Ali Munir, serta dihadiri langsung oleh Gubernur Jawa Timur (Jatim) Khofifah Indar Parawansa.

Wakil Ketua DPRD Jatim, pimpinan DPRD Sumenep sekaligus anggota, jajaran forum komunikasi pimpinan daerah (Forkopimda), tokoh agama serta tokoh masyarakat Kota Keris juga turut hadir.

Acara diawali dengan pembukaan sidang Paripurna, dilanjutkan penandatanganan Sertijab dari pelaksana harian (PLH) Bupati Sumenep, Edy Rasiyadi kepada Bupati Sumenep yang terpilih, Achamd Fauzi.

Dalam sambutannya Achmad Fauzi menyampaikan, pihaknya sangat berterimakasih telah beri kepercayaan mengemban amanah dalam meneruskan kepemimpinan di Kabupaten Sumenep.

“Amanah yang diberikan ini, merupakan amanah yang berat. Jadi dukungan dari semua elemen masyarakat dan para pemangku kepentingan (stakeholder) sangat dibutuhkan untuk mencapai keberhasilan pembangunan di Sumenep kedepan,” katanya.

Sementara itu Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa mengatakan, pihaknya menekankan kepada kepemimpinan baru di Sumenep agar segera melakukan tindakan percepatan pemulihan ekonomi akibat pandemi Covid-19.

“Tansformasi kepemimpinan disini tidak banyak berubah, sebelumnya wakil sekarang jadi Bupati, tinggal melanjutkan,” ujar Khofifah.

Ia juga menyampaikan selamat kepada Bupati dan wakil Bupati Sumenep yang baru. Menurutnya, yang perlu dilakukan sekarang adalah fokus pembangunan dan pertumbuhan ekonomi serta mengikis angka kemiskinan di Sumenep

“Selamat menjalankan tugas, semoga amanah,” pungkasnya. (Zn)

Leave a Comment