Data Utama Madura Sampang

Puncak HPN ke 75, PWI Sampang Serahkan Puluhan Penghargaan

SAMPANG, beritadata.id – Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) kabupaten Sampang menggelar pemberian PWI Golden Award tahun 2021. Acara yang dikemas sederhana sekaligus penyerahan hadiah lomba rangkaian HPN ke 75 tahun ini dilaksanakan dalam rangka puncak perayaan HPN tahun 2021 dengan mengambil tema sinergitas kuat menuju Sampang hebat bermartabat.

Acara yang digelar di Aula Pendopo Agung Trunojoyo, Sampang Minggu (28/2/21) ini berjalan dengan sukses. Pada kesempatan itu, dihadiri oleh Bupati Sampang, H Slamet Junaidi didampingi Wabub H Abdullah Hidayat, Ketua PWI Jatim Ainur Rochim, serta jajaran Forkopimda Sampang, Kepala OPD, Camat, dan Kepala Desa serta tamu undangan lainnya.

Dalam laporannya, Ketua Pelaksana HPN Ke-75 PWI Sampang, Moh Rifadi menyampaikan, bahwa pada kegiatan itu merupakan puncak perayaan HPN yang Ke-75 yang di gelar oleh PWI Sampang.

Adapun serangkaian lomba yang sudah digelar sebelumnya, diantaranya, pemberian penghargaan pemenang lomba Inovasi pelayanan Publik dan kebersihan tingkat OPD, Kecamatan, dan Desa yang di gelar sejak mulai 15 Januari 2021 lalu. “Selain pemberian Hadiah Kepada para Juara, kami juga memberikan Reward kepada 8 tokoh berpengaruh di kabupaten Sampang,” jelasnya.

Ditempat yang sama, Bupati Sampang, H Slamet Junaidi, mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih dengan adanya kegiatan tersebut, pihaknya juga berharap adanya sinergitas kuat antara media dan pemerintah agar bisa membawa Kabupaten Sampang lebih baik. “Dengan adanya lomba yang diadakan oleh PWI Sampang agar lebih memotivasi baik tingkat OPD, Kecamatan, dan Desa, bahkan saya juga meminta kepada seluruh OPD di Sampang agar setiap tahun membuat 5 Inovasi,” ucap Bupati Sampang, H Slamet Junaidi.

Walaupun demikian, dirinya menyampaikan bahwa masih kurang pantas untuk mendapat penobatan tersebut dikarenakan pembangunan Kabupaten Sampang membutuhkan campur tangan orang banyak. Penghargaan tersebut akan menjadi pelecut semangat untuk terus memberikan yang terbaik bagi Kabupaten Sampang. “Saya tidak bisa membangun Sampang seorang diri, banyak pihak yang selama ini membantu, pembangunan infrastruktur akan terus dilakukan, saya pastikan tidak ada program akal-akalan,” tandasnya.

Sementara itu, ketua umum PWI Sampang, Fathor Rahman mengatakan, tujuan diadakan lomba kebersihan dan Inovasi pelayanan masyarakat di tingkat Desa, agar program pemerintah lebih dirasakan oleh kalangan masyarakat yang berada di wilayah pelosok. “Karena ujung tombak pemerintah adalah Desa, dengan adanya kegiatan ini untuk lebih meningkatkan sinergitas yang kuat untuk Sampang hebat bermartabat,” pungkasnya. (ful)

Leave a Comment