Bangkalan Data Utama Kesehatan Madura

Gubernur Khofifah Pantau Langsung Vaksinasi Nakes di RSUD Bangkalan

BANGKALAN, beritadata.id – RSUD Syamrabu Bangkalan melakukan vaksinasi terhadap tenaga kesehatan (nakes) yang bertugas di rumah sakit tersebut. Kegiatan vaksinasi itu di RSUD Syamrabu berlangsung sejak kemarin. Hari ini, Senin (8/2/2021) kegiatan tersebut di pantau langsung oleh Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa.

Khofifah beserta rombongannya tiba di RSUD Syamrabu di sambut Bupati Bangkalan R. Abdul Latif Amin Imron yang di dampingi Direktur RSUD Syamrabu Nunuk Kristiani.

Menurut Gubernur Jawa Timur, saat ini Kabupaten Bangkalan untuk vaksinasi nakes masih butuh waktu 2 hari lagi untuk bisa menuntaskan dosis pertama.

“Setelah itu memang sudah harus masuk pada dosis kedua. Jadi saya berkunjung ke Bangkalan ingin memastikan bahwa semua sudah berjalan sesuai rencana,” ucapnya.

Khofifah menyampaikan bahwa pihaknya berusaha memaksimalkan untuk masuk pada tahapan berikutnya. Untuk menyiapkan data masyarakat umum kata dia, mungkin Dinas Kesehatan Kabupaten Bangkalan bisa di support oleh Dinas Kependudukan.

“Selain itu disini masukan pak camat, masukan Pak kades saya rasa juga bisa membantu untuk menyiapkan data masyarakat umum, sehingga identifikasi datanya bisa memudahkan pada saat proses pelayanan,” ujarnya.

Sebab lanjut dia, program vaksinasi bukan hanya satu kali suntik, melainkan ada tahap selanjutnya. Yakni, Ada tahap pertama juga ada tahap kedua.

“Oleh karena itu tolong diidentifikasi tim yang akan menyiapkan data sesuai dengan peruntukan prioritas. Tadi di mobil kami lagi ngitung prioritas, ada yang cenderung pedagang di pasar tradisional kemudian ada lagi guru dan lagi yang TNI serta ada yang polri,” papar Khofifah.

“Saya dan rombongan menyampaikan terima kasih dan kami berharap bahwa seluruh proses ini akan dapat memberikan imunitas yang lebih baik lagi,” tambahnya.

Sementara itu, Direktur RSUD Syamrabu Bangkalan Nunuk Kristiani menyampaikan ungkapan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Gubernur Jawa Timur yang mengunjungi RSUD Bangkalan serta memantau langsung proses vaksinasi nakes yang bertugas di RSUD Bangkalan.

“Ibu gubernur mengunjungi kita dalam rangka pelaksanaan vaksin di rumah sakit. Nakes yang sudah di vaksin sekitar 822 orang. Dan sisanya hari ini kita tuntaskan,” tandas singkat. (Red)

Leave a Comment