Bangkalan Data Utama Madura Pendidikan

Dewan Pendidikan Periode 2021-2025 di Kukuhkan, Ini Harapan Bupati Bangkalan

BANGKALAN, beritadata.id – Pengurus Dewan Pendidikan Bangkalan Periode 2020-2025 di kukuhkan oleh Bupati Bangkalan di Pendopo Agung, Rabu (30/12/2020). Pengukuhan 11 anggota dewan pendidikan itu di hadiri Forkopimda dan dilangsungkan dengan mengikuti protokol kesehatan.

Bupati Bangkalan R. Abdul Latif Amin Imron menyampaikan bahwa Dewan Pendidikan adalah lembaga yang beranggotakan masyarakat peduli pendidikan, yang bertujuan memberi wadah dalam menyalurkan aspirasi, dan prakarsa masyarakat dalam melahirkan kebijakan pendidikan.

“Dewan Pendidikan adalah mitra pemerintah. Sinergi antara Dewan Pendidikan dan Dinas Pendidikan diharapkan semakin solid, untuk meningkatkan layanan dan mutu pendidikan. Serta dapat membawa kemajuan dan peningkatan kualitas pendidikan,” ucapnya.

Ra Latif menaruh harapan besar terhadap pengurus Dewan Pendidikan, yakni dapat menyumbang tenaga, pikiran dan waktunya untuk meningkatkan mutu pendidikan di Bangkalan.

“Saya berharap dewan pendidikan memberi rekomendasi, saran, motivasi, inspirasi dan menampung keluhan dari berbagai elemen mengenai Pendidikan,” paparnya.

Dia juga mengajak Dewan Pendidikan bersinergi dan berkordinasi dengan Pemkab Bangkalan untuk meningkatkan kualitas pendidikan di Bangkalan.

“Terlebih, pendidikan merupakan salah satu tolak ukur kemajuan IPM. Maka dari itu kita harus bergerak memajukan pendidikan,” ujarnya.

Sementara itu Ketua Dewan Pendidikan Bangkalan Drs. H. Mustahal Rasyid, M.Pd dalam sambutannya menyampaikan terima kasih kepada bupati dan Kadis Pendidikan yang memberikan support hingga terbentuknya wadah tersebut.

“Kami siap untuk bekerja maksimal dan memberikan yang terbaik demi kemajuan pendidikan di kabupaten Bangkalan,” ujarnya.

Berikut Daftar Pengurus Dewan Pendidikan Periode 2020-2025:

  1. Drs. H. MUSTAHAL RASYID, M.Pd (Ketua)
  2. Dr. ABDULLAH, M.Pdi
  3. Drs. H. Achmad Muzakki gh
  4. Thomas ag, S.Pd., M.Pdi
  5. Mahmudi Ibnu Khotib, S.Sos
  6. Syaiful Ismail, sh., mh
  7. H. Moh. Holifi, M.Pdi 
  8. Drs. H. Muhammad Rusdi
  9. Suhul Anam, S.Pd
  10. Drs. Edy Haryadi, M.Pd
  11. Mohammad Ilham, SH

Leave a Comment