Bangkalan Data Utama Madura Pendidikan

Dewan Pendidikan Dikukuhkan, Ini Pesan Ketua DPRD Bangkalan

BANGKALAN, beritadata.id- Ketua DPRD Bangkalan Mohammad Fahad menghadiri pengukuhan Dewan Pendidikan Kabupaten Bangkalan periode 2021_2025, Rabu (30/12/2020), di Pendopo Agung. Usai pengukuhan, Ra Fahad mengucapkan selamat kepada pengurus dewan pendidikan yang baru dikukuhkan.

“Memajukan pendidikan di Kabupaten Bangkalan adalah wujud tanggung jawab dan peran serta aktif kita, dalam penyelenggaraan pendidikan yang lebih baik dan bermutu,” ucapnya.

Sebab kata dia, pendidikan merupakan salah satu misi Kabupaten Bangkalan. Dimana Kabupaten Bangkalan ingin masyarakat yang cerdas dan berdaya saing melalui pemenuhan dan pemerataan layanan dasar masyarakat dalam sistem pendidikan yang bermutu untuk menghasilkan SDM yang kreatif, inovatif, disiplin dan bertanggung jawab, berketrampilan serta menguasai ilmu pengetahuan dan teknologi.

“Kami berharap pendidikan dijadikan sebagai bidang prioritas dalam pembangunan Kabupaten Bangkalan. Untuk itu melalui pengukuhan ini saya berharap dewan pendidikan membawa energi positif untuk melahirkan ide-ide baru dan gagasan cerdas untuk memajukan dunia pendidikan di Kabupaten Bangkalan,” ujar Ra Fahad.

Oleh karena itu Ra Fahad berpesan kepada jajaran pengurus dewan pendidikan untuk tidak cepat puas dengan capaian yang ada selama ini. Ia pun mengingatkan kepada dewan pendidikan yang dikukuhkan bahwa mereka memiliki tugas yang tidak ringan.

Beberapa tugas dan fungsi dewan pendidikan lanjut dia, diantaranya memberi pertimbangan dalam penentuan dan pelaksanaan kebijakan di bidang pendidikan. Serta berperan sebagai pengontrol dalam rangka transparansi dan akuntabilitas penyelenggaraan pendidikan. Serta sebagai mediator antara pemerintah, DPRD dan masyarakat.

“Kami berharap dewan pendidikan yang baru di kukuhkan ini dapat menciptakan suasana dan kondisi kondusif dalam penyelenggaraan dan pelayanan pendidikan yang bermutu di Kabupaten Bangkalan. Dewan pendidikan harus melakukan kerjasama dengan masyarakat, baik perorangan maupun organisasi, dunia usaha dan dunia industry dalam mewujudkan pendidikan yang bermutu,” pungkasnya. (Red)

Leave a Comment