Data Utama Madura Politik Sumenep

Ketua KWK Ajak Warga Kepulauan Cerdas Memilih Calon Bupati Sumenep

Ketua KWK H Syafiuddin bersama anggotanya

SUMENEP, beritadata.id – Pesta demokrasi pemilihan Calon Bupati dan Calon Wakil Bupati (Cabup-Cawabup) Kabupaten Sumenep menunggu hitungan jam.

Dimana, Pilkada serentak pemilihan kepala daerah itu di gelar pada 9 Desember yang jatuh pada hari Rabu besok.

Ketua komunitas warga kepulauan (KWK) Kabupaten Sumenep H Syafiuddin mengimbau dalam menentukan pilihannya warga kepulauan harus cerdas.

Sebab kata H Syafiuddin, pemimpin yang terpilih nantinya akan mempengaruhi kemaslahatan warga kepulauan. Seperti kebijakan yang dibuat dalam membangun kepulauan.

“Harapannya supaya memilih pemimpin yang berkomitmen membangun dan mensejahterakan warga kepulauan,” katanya, Selasa (8/12/20).

H Syafiuddin menjelaskan, KWK tidak mendeklarasikan mendukung salah satu Pasangan calon (Paslon). Hal itu dilakukan demi memberikan keleluasaan para anggotanya untuk menentukan pilihannya.

“Kita negara demokrasi, KWK tidak mengekang,” jelasnya.

Menurut pria berkacamata itu, pihaknya tidak menafikkan jika para anggota KWK telah memiliki pilihannya masing-masing. Bahkan 80% lebih telah mendukung kepada Paslon tertentu.

Ia berpesan, warga kepulauan tidak terbelenggu dengan kepentingan sesaat. Sebab kata dia, masih ada kepentingan yang jauh lebih besar untuk di perjuangkan.

“Sekali lagi harus cerdas memilih, terakhir saya ucapkan selamat memilih untuk masyarakat Sumenep, khusus bagi masyarakat kepulauan,” pungkasnya.

Perlu diketahui, anggota KWK sendiri meliputi kepulauan Sapeken, Raas, Sapudi, Masalembu, Kangean dan Arjasa. (Zn)

Leave a Comment