Bangkalan Madura Pemerintahan

Pemkab Bangkalan Mulai Fokus Pulihkan Ekonomi

BANGKALAN, beritadata.id – terkonfirmasi Positif Covid-19 di Kabupaten Bangkalan masih tinggi. Hingga Minggu (12/07/2020), 285 orang terkonfirmasi positif dengan angka kesembuhan mencapai 95 orang. Sementara angka kematian mencapai 35 orang.

Dengan semakin bertambahnya pasien terkonfirmasi Positif, Kabupaten Bangkalan saat ini berstatus zona orange. Berbagai upaya dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten Bangkalan untuk segera keluar dari zona orange, salah satunya pemulihan dampak ekonomi di berbagai sektor.

Bupati Bangkalan R Abdul Latif Amin Imron mengungkapkan, berbagai upaya akan dilakukan untuk pemulihan ekonomi, salah satunya memberikan stimulus untuk UMKM, memperhatikan para nelayan dan para petani.

“Perlahan kita lakukan, target ekonomi menengah kebawah harus kita sentuh,” tutur Bupati usai mengisi acara Dialog Publik Bersama Mahasiswa IMPB yang mengusung tema Arah Perekonomian Bangkalan Pasca Pandemi.

Ra Latif menyampaikan, komitmen pemerintah untuk memulihkan ekonomi dampak Covid-19 harus diiringi dengah kesadaran masyarakat untuk tetap mengikuti protokol kesehatan. “Upaya kita tidak akan berhasil jika masyarakat tidak disiplin, makanya mari sama-sama kita disiplin memutus mata rantai penyebaran Virus Corona,” ungkapnya. (Red)

Leave a Comment