Bangkalan Madura Pemerintahan

Bupati Launcing Bantuan JPS di Desa Dakiring

BANGKALAN, beritadata.id – Bangkalan R abdul Latif Amin Imron melaunching Bantuan Jaring Pengaman Sosial (JPS), Kamis (9/7/2020). Acara yang digelar di Desa Darikirng, Kecamatan Socah itu dalam rangka percepatan penanganan dampak Covid-19.

Bantun JPS tersebut berupa uang sebesar Rp 200 ribu per-KPM selama 3 bulan kedepan. Bantuan tersebut bersumber dari BPBD Provinsi Jawa Timur yang disalurkan melalui Dinas Sosial Kabupaten Bangkalan.

Pada kesempatan itu, Ra Latif sapaan akrabnya menyampaikan, bantuan JPS diperuntukkan bagi masyarakat yang tidak menerima bantuan lain seperti PKH, BLT-DD, BPNT dan bantuan lainnya.

Selain itu, Ra Latif terus menghimbau masyarakat agar mematuhinya protokol kesehatan seperti memakai masker ketika ke luar rumah dan rajin mencuci tangan dengan sabun. “Berolahraga dan mengkonsumsi vitamin yang bagus untuk daya tahan tubuh” terangnya.

Selain melaunching bantuan JPS, Bupati juga menyerahkan bantuan sembako sebanyak 30 paket kepada warga Desa Dakiring yang sedang melakukan isolasi mandiri. (Red)

Leave a Comment