Bangkalan Data Utama Kesehatan Madura

Tegakkan Protokol Kesehatan, Masuk Kantor DPRD Wajib Pakai Masker

BANGKALAN, beritadata.id – Demi memutus mata rantai penyebaran covid-19 dan mematuhi protokol kesehatan, kantor DPRD Kabupaten Bangkalan memperketat penerapan protokol kesehatan bagi siapapun yang hendak masuk ke kantor DPRD Bangkalan. Yakni dengan melakukan pemeriksaan pada setiap dewan, pegawai dan tamu yang berkunjung.

Menurut Ketua DPRD Kabupaten Bangkalan Muhammad Fahad, langkah tersebut dilakukan dalam rangka penegakan disiplin protokol kesehatan.

“Pengecekan dilakukan di depan pintu masuk DPRD, bagi yang berkunjung akan diperiksa terlebih dahulu,” katanya, Jumat (18/9/2020)

Selain itu kata dia, upaya pencegahan ini juga sebagai bentuk ikhtiar untuk menghentikan penyebaran covid-19.
Penegakan disiplin protokol kesehatan ini berlaku bagi siapapun yang hendak memasuki kantor DPRD Bangkalan, baik tamu yang hendak berkunjung ke dewan, maupun staf dan anggota dewan.

“Setiap tamu yang masuk wajib menggunakan makser dan akan dicek suhu badannya. Harapannya saat masuk ke kantor DPR dapat menjaga kebersihan dengan peralatan kebersihan yang telah disediakan, seperti cairan pembunuh kuman dan sabun cuci tangan,” ujarnya.

Oleh karena itu Ra Fahad juga menghimbau bagi seluruh staf yang bekerja di DPRD Bangkalan menerapkan hal serupa. Tujuannya agar dapat melindungi tamu yang datang ke kantor DPRD.

“Kita sediakan tempat cuci tangan dan cairan hand sanitzer, kita mulai dari diri kita untuk menjaga kesehatan, karena mencegah lebih baik dari pada mengobati,” ucapnya. (Red)

Leave a Comment