Bangkalan Data Utama Madura Olahraga

Atlet Badminton Bangkalan Dapat Bantuan Pembinaan dari KONI

Ketua KONI Bangkalan Moh Fauzan Ja’far saat memberikan bantuan pembinaan kepada atlet badminton

BANGKALAN, beritadata.id – Ditengah pandemi Covid-19, Atlet Badminton Saka binaan Persatuan Bulutangkis Indonesia (PBSI) Kabupaten Bangkalan terus menggelar latihan demi meraih prestasi yang di idam-idamkan.

Untuk memacu semangat para atlet dalam berlatih, KONI Kabupaten Bangkalan memberikan bantuan berupa suplemen, perlengkapan latihan dan uang pembinaan kepada para atlet. Pemberian bantuan itu diberikan pada saat para atlet badminton menggelar latihan di lapangan clinic arena Kemayoran, Bangkalan, Rabu (29/7/2020).

Ketua KONI Kabupaten Bangkalan Moch Fauzan Ja’far mengatakan, cabang olahraga (cabor) badminton menjadi skala prioritas untuk meraih prestasi, jadi para atlet harus terus bersemangat berlatih demi meraih prestasi itu.

“Badminton merupakan salah satu cabor yang sangat potensial dan diharapkan banyak meraih prestasi baik di kancah regional, nasional maupun internasional,” ungkapnya.

Oleh karena itu kata Fauzan akan terus memperhatikan para atlet secara lahir maupun batin. Ia meminta para atlet untuk tidak khawatir, sebab pihaknya akan memberikan apresiasi kepada atlet yang berprestasi.

“Jadi pembinaan atlet badminton mulai sejak dini harus terus dilakukan karena akan menjadi cabor unggulan dan diharapkan meraih banyak prestasi,” paparnya.

Selain itu, pihaknya mengaku akan melakukan MoU dengan UNESA. Sebab di UNESA ada Fakultas Olahraga, yang mana pengurus KONI Kabupaten Bangkalan ada yang menjadi dosen di UNESA. Jadi lanjut dia, nantinya atlet yg berprestasi akan secara otomatis kuliah di UNESA.

“Jadi adik-adik atlet badminton ini harus tetap bersemangat dan berlatih. Bagi atlet yang berprestasi di Bangkalan akan diberikan beasiswa untuk melanjutkan ke perguruan tinggi di Universitas Surabaya (UNESA),” ujarnya.

Sementara itu, ketua PBSI Kabupaten Bangkalan, Rohmad Basuki mengucapkan banyak terimakasih kepada KONI Kabupaten Bangkalan karena telah memberikan perhatian khusus kepada atlet badminton.

“Sejak saya di PBSI ini pertama kali Ketua KONI datang langsung ke lapangan saat kami latihan,” kata dia.

Oleh karena itu Basuki meminta para atlet badminton binaannya untuk terus berlatih dan bersaing menuju klub-klub besar badminton di Indonesia.

Disampaikan Basuki, saat ini sudah ada tiga atlet Badminton dari Bangkalan yang bergabung di klub besar seperti di Jaya Raya, Mutiara dan Pratama.

“Silahkan berlatih sekeras-kerasnya menuju ke klub-klub besar, tapi pesan kami, kalau daerah membutuhkan harus menyatakan siap. Jangan sampai menolak,” ucapnya dihadapan para atlet badminton sembari mengakhiri sambutannya. (Red)

Leave a Comment