Bangkalan Data Utama Madura Olahraga Pemerintahan

KONI Bangkalan Minta Tambahan Anggaran, Ketua DPRD: Kami Upayakan

Ketua DPRD Bangkalan Muhammad Fahad saat menerima audiensi dari KONI

BANGKALAN, beritadata.id – KONI Kabupaten Bangkalan audiensi ke Kantor DPRD Bangkalan, Kamis (23/7/2020). Bertempat di ruang Banggar DPRD Bangkalan, audiensi KONI diterima langsung oleh Ketua DPRD Bangkalan.

KONI yang di komandoi Moch Fauzan Jakfar membawa beberapa tuntuntan. Salah satunya KONI berharap suport anggaran mengingat hingga saat ini ploting anggaran KONI Bangkalan masih yang terendah di pulau Madura.

“Bahkan dibanding Kabupaten/kota lain di Jawa Timur sungguh jauh dari kata layak. Tahun ini KONI mendapatkan dana hibah dari Kabupaten sebesar 2 M,” kata Fauzan.

Menurut dia, tambahan anggaran dari APBD-P 2020 nantinya akan difokuskan pada pemenuhan peralatan latihan yang standar guna mendapatkan atlet binaan potensial dan mampu bersaing dikancah regional.

“Selain itu dukungan berupa keberadaan sarana seperti pengembalian fungsi GOR Sultan Abdul Kadirun khusus untuk kegiatan olahraga prestasi sangat kami butuhkan. Termasuk bila ada penambahan gedung dan lokasi venue olahraga baru lainnya di Bangkalan,” ujarnya.

Menanggapi hal itu, Ketua DPRD Bangkalan Muhammad Fahad mengatakan pihaknya sudah berusaha semaksimal mungkin untuk menaikkan anggaran KONI demi kemajuan prestasi dibidang olahraga.

“Kami sudah berupaya dengan maksimal untuk menambah anggaran KONI demi prestasi di bidang olahraga. Tahun sebelumnya KONI menerima kucuran dana sebesar 1 M, dan tahun ini kucuran dana untuk KONI naik menjadi 2 M,” jelasnya.

Namun kata Ra Fahad, pihaknya masih akan terus berupaya untuk menaikkan anggaran untuk KONI, minimal mencapai 50 persen demi kemajuan dan prestasi olahraga Kabupaten Bangkalan.

“Untuk tahun depan kami masih mengupayakan untuk menambah anggaran KONI. Itu semata demi mendulang prestasi di bidang olahraga,” pungkasnya. (Red)

Leave a Comment