Bangkalan

Pemkab Salurkan Bantuan Perlengkapan Kesehatan ke Ponpes

Bupati Bangkalan R Abd Latif Amin Imron saat menyerahkan bantuan secara simbolis ke Pondok Pesantren

BANGKALAN, beritadata.id – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bangkalan menyalurkan bantuan ke 159 Pondok Pesantren (Ponpes) se Bangkalan. Bantuan menjelang kembalinya santri ke Ponpes tersebut berupa Handsanitizer, alat cuci tangan, masker Thermogun dan Vitamin.

Bantuan diserahkan secara simbolis oleh Bupati Bangkalan R Abdul Latif Amin Imron bersama Gugus Tugas Covid-19. Ada 10 perwakilan Ponpes yang menerima bantuan di Pendopo Agung Bangkalan, Jumat (12/6/2020).

Bantuan tersebut menurut Ra Latif selain sebagai bentuk kepedulian Pemkab Bangkalan juga untuk mendorong Ponpes dapat menerapkan protokol kesehatan. “Warga pondok dapat membudayakan hidup bersih dengan rajin mencuci tangan dan menjaga jarak ketika berkegiatan. Sehingga dapat menjadi tindakan pencegahan Covid di lingkungan Ponpes,” jelas Ra Latif.

Ra Latif berharap, bantuan tersebut dapat bermanfaat dan para santri dapat disiplin dalam menjalankan protokol kesehatan. “Jadi butuh kedisiplinan kita bersama dalam melawan Covid-19, karena vaksin terbaik adalah kedisiplinan kita,”katanya.

Paket bantuan yang akan diserahkan pada masing-masing Ponpes tersebut terdiri dari 1000 masker, 2 box kombinasi vitamin C dan E, 1 unit Thermogun, 5 liter diinfektan dan handsanitizer serta sarana cuci tangan. “Untuk distribusinya akan melibatkan Puskesmas masing-masing kecamatan dan tim dari perangkat daerah. Khusus untuk vitamin kita akan pastikan jumlah santri masing-masing pondok, untuk kebutuhan 20 hari,” ujarnya. (Red)

Leave a Comment