Bangkalan Data Utama Madura Pemerintahan

Jawab Desakan PMII Soal MPP, Ini Penjelasan Kepala DPMPTSP

Ainul Gufron Kepala DPMPTSP Bangkalan

BANGKALAN, beritadata.id – Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Bangkalan menjawab desakan Ketua PC PMII Bangkalan soal realisasi Mall Pelayanan Publik (MPP).

Ainul Gufron Kepala DPMPTSP Bangkalan mengatakan saat ini proses persiapan pembuatan MPP terus dilakukan. Salah satunya mempersiapkan alat-alat dan perlengkapan yang akan digunakan.

“Meskipun bukan tender tetap harus ada spesifikasi yang harus dipenuhi dalam memilih perlengkapan,” ujarnya, Jumat (24/1/2020).

Nantinya hasil dari memilih perlengkapan tersebut akan dilaporkan oleh pihaknya kepada Bupati dan Sekretaris Daerah (Sekda) sebagai pimpinan.

“Jadi tidak semerta-merta bisa langsung memilih sesuai kemauan tapi harus dilaporkan dulu kepada pimpinan,” imbuhnya.

Pihaknya menargetkan MPP paling cepat akan dibuka pada akhir bulan Februari tahun 2020 atau paling lambat bulan Maret tahun 2020 mendatang.

“Semoga persiapannya bisa segera selesai dan MPP bisa segera launching,” pungkasnya.

Sebelumnya Ketua PC PMII Bangkalan Arif Komarudin mendesak pihak Pemerintah Kabupaten Bangkalan segera merealisasikan MPP.

Kata Arif adanya MPP di Kabupaten Bangkalan akan semakin memaksimalkan pelayanan terhadap masyarakat.

“Karena satu pintu masyarakat akan semakin mudah dalam hal pelayanan,” imbuhnya.

Namun ia menyayangkan karena sampai saat ini Pemkab Bangkalan belum juga merealisasikan MPP tersebut. Padahal sebelumnya Pemkab berjanji akan merealisasikan MPP tahun 2020 ini.

“Katanya MPP akan direalisasikan tahun ini, tapi mana kok sampai saat ini belum ada tanda-tanda,” tanyanya. (Red)

Leave a Comment