Bangkalan Data Utama Madura Pemerintahan

Proyek Gerbangkertosusila, Akan Ada Pelabuhan di Socah

Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bangkalan Setijabudi

BANGKALAN, beritadata.id – Kabupaten Bangkalan kecipratan atas Perpres Nomor 80 tahun 2019 tentang percepatan pembangunan sejumlah daerah.

Kabupaten Bangkalan sendiri masuk kawasan Gerbangkertosusila bersama Gresik, Mojokerto, Suabaya, Sidoarjo dan Lamongan.

Ada delapan proyek besar nantinya yang akan dilaksanakan di Bumi Dzikir dan Sholawat. Salah satunya pembangunan pelabuhan di Kecamatan Socah.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bangkalan Setijabudi mengatakan saat ini pihkny sedang melakukan pembahasan implementasi Perpres tersebut.

“Termasuk progres pembangunan pelabuhan di Kecamatan Socah,” ujarnya, Jumat (17/1/2020).

Kata dia, pembangunan pelabuhan di Kecamatan Socah tersebut tepatnya berada di Desa Sambilngan masuk dalam program pembangunan prioritas.

“Di pesisir Desa Sambilangan. Jalannya sudah mulai kita bangun dengan status tanah milik negara,” imbuhnya.

Selain pelabuhan juga akan dibangun Seaport City di kawasan tersebut. “Disana memang ada tanah milik Perhutani nanti kita pinjam pakai,” tuturnya.

Selain proyek pembangunan pelabuhan di Kecamatan Socah ada sejumlah proyek besar lainnya seperti, Pembangunan pelabuhan Bulupandan, pembangunan jalan tol Tanjung Bumi-Bulu Pandan, Pembangunan Indonesia Islamic Sasience Park (IISP), Pembangunan Industri Terpadu dengan pelabuhan Tj Bulupandan, Pembangunan Jalan Modung Sereseh, Reaktivasi jalur Kereta Api (KA) Kamal- Sumenep dan pembangunan ART (Autonomus Railrapid Transit rute kamal stasiun Bangkalan- Stasiun Surabaya Pasar turi. (Red)

Leave a Comment