Bangkalan Data Utama Madura Olahraga

Santri PP Al Anwar Modung Mampu Bersaing di Even Nasional

Tim kesebelasan dari PP Al Anwar saat menerima hadiah

BANGKALAN, beritadata.id – Sungguh membanggakan, tim kesebelasan dari Pondok Pesantren (PP) Al Anwar, Patereman, Kecamatan Modung, Bangkalan mampu bersaing di even nasional.

Tak tanggung-tanggung tim kesebelasan yang beranggotakan santri tersebut meraih juara 1 di U-10 dan juara 2 di U-16 pada ajang Jambore dan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Indonesia Muda tahun 2019.

Acara tersebut digelar pada 20 hingga 22 Desember 2019 di Bumi perkemahan Cibubur Jakarta. Tim kesebelasan Al Anwar berhasil mengalahkan kesebelasan dari Jakarta Utara dengan skor 4-0.

KH Muchlis Muhsin selaku pengasuh PP Al Anwar mengatakan tidak menyangka bahwa bahwa santri yang belajar di pelosok desa mampu menjadi juara di even nasional.

“Saya mengucapkan syukur dan terima kasih atas juara yang diraih oleh para santri yang berjuang di ajang nasional ini,” ujarnya saat dikonfirmasi, Senin (23/12/2019).

Tentu hal itu kata dia akan menjadi motivasi ke depan agar bisa kembali melahirkan generasi milenial berprestasi asal Kabupaten Bangkalan.

“Saya berharap prestasi ini bisa dijadikan motivasi bagi generasi penerus bangsa khususnya yang aktif di bidang olahraga,” pungkasnya. (Red)

Leave a Comment