Bangkalan Data Utama Madura Pendidikan

RDP dengan Komisi D, Pemkab Bangkalan Akan Bangun Huntara bagi Siswa SDN Banyoning Laok 01

RDP Komisi D DPRD Bangkalan dengan pihak Pemkab Bangkalan

BANGKALAN, beritadata.id – Komisi D Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bangkalan hari ini, Selasa (17/12/2019) mennggelar Rapat Dengan Pendapat (RDP) dengan Sekretaris Daerah (Sekda) dan Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten setempat.

Pembahasan dalam RDP itu dalam rangka menindaklanjuti hasil monitoring perihal ambruknya SDN Banyuning Laok 01. Tujuannya untuk menyamakan persepsi agar terjalin pemahaman bersama untuk mengambil langkah-langkah.

“Kami pandang perlu melakukan penyamaan persepsi agar terdapat kesepahaman bersama,” kata Nur Hasan, Ketua Komisi D DPRD Bangkalan.

Menurut dia, Sekretaris Daerah (Sekda) sudah merespon sangat luar biasa untuk menyampaikan ke Bupati R. Abdul Latif Amin Imron agar dibuatkan tempat hunian sementara (Huntara).

“Huntara itu adalah hunian sementara untuk langkah antisipasi dan langkah yang bersifat emergensi agar tidak terhenti proses belajar mengajar. Insyaallah, 1 bulan kedepan akan dilakukan langkah-langkah itu,” terangnya.

Selain itu, kata dia Sekda juga menyampaikan bahwa secepat mungkin akan menindaklanjuti terkait langkah masyarakat yang mau menghibahkan tanahnya untuk pembangunan SDN Banyuning Laok 01 dan mempermudah dibidang proses administrasi.

“Sehingga nanti pada saat dilakukan pembangunan menggunakan angaran APBN
melalui PUPR ini berjalan mulus dan tinggal masyarakat mengawasi saja agar pembangunan sesuai ketentuan yang berlaku,” ungkapnya.

Kata dia, rencana penyediaan Huntara itu berdasarkan penyampaian Sekda akan dilakukan dalam 1 bulan kedepan. “Jadi hari ini siswa itu belajarnya sambil menempati rumah warga sekitar sekolah,” tandasnya. (Red)

Leave a Comment