Bangkalan Data Utama Madura Olahraga Pemerintahan

Dibawah Komando Fauzan Jakfar, KONI Bangkalan Dapat Anggaran 2 M

Fauzan Jakfar Ketua KONI Bangkalan

BANGKALAN, beritadata.id – Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Bangkalan pada tahun 2020 mendapat anggaran Rp 2 Miliar. Anggaran itu naik dua kali lipat dari tahun 2019 yang hanya Rp 1 Miliar.

Hal itu dibenarkan oleh Ketua KONI Bangkalan yang baru saja terpilih yaitu Fauzan Jakfar. Kata dia tahun depan pihaknya akan mendapat anggaran sebesar Rp 2 Miliar.

“Katanya anggaran KONI 2020 naik, infonya kemarin itu hanya Rp 1 Miliar dan naik jadi Rp 2 Miliar,” ujar mantan Ketua KPU Bangkalan itu.

Fauzan Jakfar mengungkapkan, kepercayaan yang diberikan kepada dirinya akan dijalankan sebaik mungkin untuk memajukan keolahragaan di Bangkalan.

Fauzan menambahkan, pembinaan bibit muda disetiap Cabor (Cabang Olahraga) harus ditingkatkan untuk mencapai target di Pekan Olah Provinsi (Porprov) Jawa Timur pada 2021 mendatang.

“KONI dibawah kepemimpinan saya harus lebih baik. Goal-nya di Porprov,” kata dia.

Pihaknya berharap, semua Cabor harus lebih giat lagi dalam melakukan pembinaan. Namun kata Fauzan, hal itu harus disertai dengan dukungan anggaran yang lebih besar.

“Memaksimalkan anggaran yang ada untuk pembinaan, meski begitu kita tidak boleh hanya bergantung pada APBD, kita harus mencari Sponsor dari swasta dan yang penting halal dan bisa dipertanggung jawabkan,” tutupnya. (Red)

Leave a Comment