Data Utama Madura Politik Sumenep

Kampanye di Sumenep, Ma’ruf Amin Optimis Raih Suara 80 Persen

KH Ma’ruf Amin saat kampanye di Sumenep

SUMENEP, Lingkarjatim.com – Calon Wakil Presiden (Cawapres) nomor urut 01, Ma’ruf Amin melakukan kampanye terbuka di parkir timur Gelanggang Olahraga (GOR) A. Yani Sumenep, Jawa Timur, Senin (01/04/2019). Dirinya yakin bisa memperoleh suara di Sumenep hingga 80 persen.

Keyakinan itu, kata Ma’ruf berdasarkan pada antusiasme masyarakat yang hadir. Karena pada saat dirinya berkampanye dihadiri oleh puluhan ribu masyarakat dari berbagai wilayah di Sumenep.

“Hadirin yaitu mereka berkeinginan untuk (meraih suara) mencapai 80 persen. Saya lihat kumpulnya mereka (masyarakat yang hadiri kampanye) saat ini cukup besar. Maka saya yakin target itu bisa tercapai,” kata Cawapres yang bergandengan dengan Capres Joko Widodo itu.

Ma’ruf Amin juga meyakini akan meraih suara maksimal di Sumenep karena dirinya sudah dua kali menyapa masyarakat Sumenep dalam waktu kurang dari satu bulan. Selain kampanye hari ini, Ma’ruf juga sempat mengisi Ijazah Sakhi Bukhori di Ponpes Annuqayah pada 19 Maret lalu.

Ma’ruf Amin juga mengklaim bahwa pasangan capres cawapres Jokowi- Ma’ruf memiliki suara dominan di Jawa Timur. Sehingga dia juga berharap, secara khusus untuk di Madura pasangan Jokowi Ma’ruf juga bisa menang.

“Di Jawa Timur sudah menang. Maka di Madura juga harus menang, untuk itu saya datang lagi kesini, sekalian berziarah pada mbah saya yang ada disini,” tukas mantan ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) dan mantan Rais Aam Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) itu. (Lam/Lim)

Leave a Comment