Data Utama Madura Pamekasan Politik

Diduga Tidak Netral Karena Acungkan 1 Jari, Hari ini Bupati Pamekasan Dipanggil Bawaslu

Bupati Pamekasan Badrut Tamam (tengah) saat mengacungkan satu jari

PAMEKASAN, Lingkarjatim.com – Acara istighosah kubro yang dipusatkan di Stadion Gelora Madura Ratu Pamelingan, Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur, Selasa (19/3/19) kemaren yang dihadiri oleh KH Maruf Amin (Cawapres 01), Bupati Pamekasan, Bupati Bangkalan, Ulama, Santri, serta ribuan Masyarakat Madura menyisakan masalah.

Ditengah-tengah acara tersebut Bupati Pamekasan, Badrut Tamam, terlihat menunjukkan satu jari. Sementara adegan menunjukkan satu jari itu merupakan ciri has dari Paslon Capres-Cawapres 01 di Pemilu 2019.

Apa yang dilakukan oleh Bupati Pamekasan itu diduga sudah tidak besikap netral dan juga diduga sudah menyalahi aturan apabila pihaknya tidak mempunyai surat ijin cuti.

Dengan peristiwa itu Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Pamekasan, dijadwalkan meminta keterangan Bupati Pamekasan di kantornya di Jl. Segara Nomor 66, Kelurahan Juncancang, Pamekasan hari ini, Rabu (27/3/2019) kurang lebih pukul 10.00 WIB.

Hal itu berdasarkan Surat Bawaslu Pamekasan, Nomor 091/Bawaslu.PROV.JI-19/III/2019 perihal permintaan keterangan yang ditujukan kepada Bupati Pamekasan, Badrut Tamam yang ditanda tangani langsung oleh Ketua Bawaslu Pamekasan, Abdullah Saidi, Selasa (26/3/2019) kemarin.

“Namun sampai jam 10.00 WIB hari ini beliau belum datang dan kami akan tetap menunggu sampai jam 12.00 WIB hari ini juga,” ucap Ketua Bawaslu Pamekasan, Abdullah Saidi.

Tapi, tambah Saidi, tadi ada orang yang mengantarkan surat ke kantornya yang ternyata isi surat tersebut merupakan surat cuti Bupati Pamekasan.

“Surat cuti Bupati Pamekasan yang saya terima ternyata surat itu dikeluarkan pada tanggal (18/3/2019), tapi walau begitu kami tetap memintai keterangan terhadap beliaunya,” imbuh Saidi.

Pantauan lingkarjatim.com, Bupati Pamekasan tidak menghadiri undangan Bawaslu sesuai dengan jadwal yang telah ditentukan.

“Apabila beliau tetap tidak datang hari ini ke kantor kami dalam guna dimintai keterangan, maka kami akan membuat surat undangan lagi yang akan di tujukan terhadap Bupati Pamekasan,” pungkasnya. (Rul/Lim)

Leave a Comment