Data Utama Madura Peristiwa Sumenep

Waspada, Penipuan Modus Bantuan Masjid Catut Nama Kabag Kesra Sumenep

Hasil tangkapan layar pesan singkat pelaku penipuan

SUMENEP, beritadata.id – Kepala Bagian Kesejahteraan Masyarakat (Kesra) Sekretariat Daerah Kabupaten Sumenep Kamiluddin mengimbau masyarakat, khususnya pengurus Masjid agar selalu waspada apabila menerima pesan singkat WhatsApp (WA).

Terutama, apabila isi pesan singkat itu bermodus akan memberikan bantuan pembangunan Masjid mengatasnamakan dirinya. Nomor pelaku: 0895 3342 55515.

Kabag Kesra Setdakab Sumenep Kamiluddin mengatakan, belum lama ini ia mendapatkan aduan dari masyarakat yang mengkonfirmasi kebenaran pesan tersebut.

“Jadi kemarin itu, ada beberapa yang konfirmasi ke saya, saya katakan itu merupakan salah satu bentuk modus penipuan,” tegasnya saat dikonfirmasi. Selasa 21 Februari 2023.

Ia menjelaskan, di bagian Kesra bantuan untuk Pembangunan Masjid atau rumah ibadah itu memang ada, namun harus melalui prosedur.

“Dalam memberikan bantuan, Pemerintah Kabupaten, khususnya Kesra tidak pernah menghubungi secara personal seperti itu,” jelasnya

Kamil menegaskan, apabila pengurus masjid menerima pesan singkat akan mendapat bantuan tanpa pernah merasa mengurusnya, maka jangan langsung ditanggapi. Melainkan harus konfirmasi dulu  kebenarannya.

“Kalau memang mendapatkan bantuan, prosedurnya ya sebagaimana biasa, yaitu mengajukan proposal ke Bupati, lalu disposisi ke instansi yang menangani hal itu,” tegas Kamil. (Zn)

Leave a Comment