Data Utama Madura Peristiwa Sumenep

Waspada, Penipu Catut Nama Kadisbud Sumenep Modus Minta Bantuan

Hasil tangkapan layar pesan singkat pelaku penipuan

SUMENEP, Beritadata.id– Beredar akun palsu di Media sosial (Medsos) mencatut nama Kepala Dinas Kebudayaan, Pemuda, Olahraga dan Pariwisata (Disbudporapar) Sumenep Moh Ikhsan. Nomor telepon pelaku 085762299701.

Modusnya tidak jauh berbeda dengan yang sebelum-sebelumnya. Pelaku menggunakan akun Palsu melalui salah satu aplikasi perpesanan (WhatsApp), calon korban  dimnintai donasi berupa uang

Dalam bujuk rayunya di pesan WhatsApp itu, pelaku menginformasikan jika baru saja berganti nomor, dan menyuruh target agar menyimpan nomor tersebut, sebelum kemudian menanyakan nomor rekening dan sebagainya.

Setelah ditelusuri, Kadisbud Sumenep Moh Ikhsan menegaskan, dirinya tidak pernah mengirimkan pesan seperti itu. Ia juga menegaskan bahwa nomor yang dipakai bukan nomor HP miliknya.

“Saya tidak pernah mengirimkan pesan seperti itu. Yang dipakai untuk menghungi itu juga bukan nomor WA saya,” tegasnya, Rabu 14 November 2022

Mantan Kadinsos itu mengimbau, agar masyarakat tidak langsung percaya jika ada pihak-pihak yang berkirim pesan mengatasnamakan dirinya.

“Saat nomor itu dihubungi lagi sudah tidak aktif, besar kemungkinan sebagai modus untuk menipu,” imbaunya. (Zn)

Leave a Comment