Data Utama Kesehatan Madura Sumenep

Warga Kecamatan Lenteng Sebut RSUD dr Moh Anwar Sumenep Rumah Sakit Favorit

RSDU dr Moh Anwar Sumenep Jalan dr Cipto

SUMENEP, beritadata.id – Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr Moh. Anwar, Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur kembali mendapat apresiasi dari keluarga pasien. Jika beberapa waktu lalu datang dari anggota dewan, kali ini lagi-lagi muncul dari masyarakat umum.

Enggar Hepti (21), keluarga pasien asal Desa Lenteng Barat, Kecamatan Lenteng mengaku puas atas pelayanan rumah sakit plat merah tersebut.

Ibu satu anak ini menyebut, keluarganya yang saat ini tengah dirawat di RSUD Sumenep mendapatkan pelayanan yang baik, baik dari sisi administrasi maupun pelayanan.

“Iya keluarga saya berobat kesini. Meskipun tak punya KTP karena hilang, tapi masih bisa mendapat program UHC hanya tinggal nunjukkan KK atau NIK,” tutur Enggar saat ditemui di halaman RSUD setempat, Selasa, 1 Agustus 2023.

Menurut dia, jajaran petugas RSUD dr Moh Anwar sangat baik dalam merealisasikan program Universal Health Coverage (UHC). Sebab, meskipun pamannya tidak memiliki KTP untuk mengakses layanan tersebut, pihak rumah sakit tetap membantunya.

“Alhamdulillah kami dibantu, gak ada KTP yang penting ada NIK, dan prosesnya sangat cepat,” ujar Enggar menceritakan proses berobat pamannya.

Ia menambahkan, program UHC ini sangat membantu dan mempermudah keluarga yang  tidak memiliki BPJS. Cukup bermodalkan NIK, pasien sudah bisa mengakses layanan berobat geratis dengan pelayanan prima tanpa memandang kelas.

“Kalau tau pelayanannya semacam ini, pasti jadi rumah sakit favorit bagi warga Sumenep,” pungkasnya. (Zn)

Leave a Comment