Data Utama Kesehatan Madura Pemerintahan Sumenep

Vaksinasi Serentak di Sumenep Berhadiah Sepeda Motor

Bupati Sumenep Achmad Fauzi saat tinjau pelaksanaan vaksinasi

SUMENEP, beritadata.id – Beragam upaya Pemerintah untuk menarik minat masyarakat mengikuti program vaksinasi terus dilakukan. Tak terkecuali di Kabupaten Sumenep.

Kali ini, langkah yang diambil Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sumenep terbilang cukup unik. Dimana, Pemkab menyediakan doorprize bagi warga yang mau divaksin.

Tak tanggung-tanggung, doorprize yang disiapkan berupa 2 unit sepeda motor, 3 unit sepeda mini, televisi (TV) dan sejumlah hadiah menarik lainnya.

Pelaksanaan vaksinasi serentak berhadiah tahap pertama dilakukan di depan Kantor Pemkab Sumenep, Selasa (24/8/21). Kegiatan tersebut di tinjau langsung Bupati Sumenep Achmad Fauzi.

Dalam peninjaun itu, turut hadir Kapolres, Komandan Kodim, Kepala Dinas Kesehatan dan Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) setempat.

Untuk realiasi target vaksinasi Bupati Sumenep Achmad Fauzi menjelaskan, pihaknya menargetkan 10 ribu vaksinasi di 27 Kecamatan. Dimana, setiap Kecamatan yang tersebar di Kabupaten Sumenep wajib melaksanakan program vaksinasi berhadiah tersebut.

“Tapi keinginan kami bisa tembus 27 ribu,” ucap Fauzi usai melakukan peninjauan.

Kata dia, vaksinasi serentak berhadiah itu didukung oleh pihak ketiga, dan merupakan bagian dari bentuk gotong royong dalam menghadapi Covid-19.

Alasan Pemkab memberikan doorprize kepada warga tak lain sebagai bentuk dedikasi melawan hoax. Sebab, selama ini vaksin seringkali mendapat respon negatif.

Sehingga, melalui pendekatan persuasif berhadiah itu diharapkan dapat merubah cara pandang masyarakat terhadap vaksinasi.

“Artinya ada kebersamaan dalam rangka memperhatikan masyarakat agar cepat divaksin untuk meningkatkan hard immunity mereka,” tegasnya.

Vaksinasi serentak berhadiah itu dimulai sejak hari ini hingga tanggal 30 Agustus 2021. Hadiah akan diundi pada vaksinasi tahap kedua yang akan digelar pada September mendatang.

“Stok vaksin yang tersedia Pemkab sebanyak 50 ribu vaksin. Karena stok kita 50 ribu jadi, jika habis maka tinggal kirim,” pungkas Fauzi. (Zn)

Leave a Comment