Data Utama Jatim Madura Pemerintahan Sumenep

Usai Dilantik Jadi Ketum DPC PWRI, Rusydiyono Dapat Tantangan dari Bupati Sumenep

SUMENEP, beritadata.id – Pengurus Dewan Pempinan Cabang Persatuan Wartawan Republik Indonesia (DPC PWRI) Sumenep periode 2024-2027 resmi dilantik di Pendopo Agung Keraton. Selasa 17 september 2024.

Pelantikan pengurus DPC PWRI ini dihadiri Bupati Sumenep, Forkopimda, Rektor Uniba, Dirut BPRS Bhakti Sumekar dan sejumlah pimpinan OPD di lingkungan Kabupaten setempat.

Dalam sambutannya, ketua DPC PWRI Sumenep Rusydiyono menyampaikan banyak terimakasih atas kehadiran para tamu undangan dalam prosesi pelantikan pengurus baru tersebut.

Pihaknya berharap, sinergitas pelaku media dengan pemerintah terus terjalin dalam memenuhi tugas dan tanggung jawabnya masing-masing.

Menurut dia, kadangkala tak sedikit aparat pemerintah yang berdalih sibuk melaksakan tugas, rapat dan lain-lain saat dikonfirmasi perihal data yang dibutuhkan jurnalis, sehigga hal itu menghambat kinerja rekan-rekan pers dalam mengumpulkan dan menyusun naskah berita.

“Sebelumnya saya ucapkan terimaskasih atas kehadiran para tamu undangan, harapan saya ke depan adalah tidak ada lagi alasan-alasan atau alibi saat dihubungi kami, karena kita juga sama-sama melaksakan tugas dan tanggungjawab,” katanya.

Sementara itu Bupati Sumenep Achmad Fauzi wongsojudo mengatakan bahwa, sinergitas antara pemerintah daerah dan pers sangat penting dilakukan demi memberikan pemberitaan dan keterbukaan informasi kepada publik. 

Kata dia, pers memiliki peranan dalam menyampaikan program dan kinerja pemerintah serta menjaga citra positif lembaga pemerintahan, karena itu lah dibutuhkan kerjamasa dan koordinasi yang baik.

“Kalau tadi banyak yang menyampaikan harapan-harapan, saya ingin memberikan tantangan pada pengurus baru ini, teruma pada ketuanya,” ujar Bupati sembari melirik Ketua PWRI.

Tantangannya adalah, pemerintah daerah dan pers harus saling mendukung dalam memberikan dan menyediakan informasi yang akurat dibidang pemberitaan promosi wisata.

Sebab dalam survey internal, menurutnya Kabupaten Sumenep mulai dikenal karena memiliki destinasi wisata yang menarik. Oleh karena itu, pemberitaan yang berkaitan dengan destinasi wisata harus ditingkatkan.

“Harapannya kan sudah dipenuhi, giliran teman-teman ini terus berkarya, sehingga nanti saat seacrhing Sumenep di Google, yang keluar itu informasi-informasi yang menyegarkan,” pungkas Bupati diiringi senyum. (Zn)

Leave a Comment