Data Utama Jatim Kesehatan Madura Sumenep

Upgrade Fasilitas Medis, RSUD Sumenep Siap Layani Pasien Saraf Kejepit dan Stroke

SUMENEP, beritadata.id – RSUD dr. Moh Anwar Kabupaten Sumenep terus mengupgrade pelayanan dan fasilitasnya. Salah satunya melengkapi Poli Rehabilitasi Medik dengan alat canggih. Rabu 21 Agustus 2024.

Seperti High Intensity Laser,  Electrical Stimulation, Short Wave Diathermy (SWD) dan Terapi Ultrasound (US).

Direktur RSUD Sumenep dr. Erliyati mengatakan, upgrade peralatan medis di Poli Rehabilitasi Medik itu bertujuan untuk membantu pasien mengembalikan fungsi kecacatan organ tubuh setelah terkena penyakit.

“Poli Rehab Medik tersebut melayani pasien pasca terpapar strok, patah tulang dan saraf terjepit, termasuk balita yang mengalami keterlambatan tumbuh kembang,” terangnya.

Kata dia, RSUDM sudah menyediakan peralatan canggih untuk memaksimalkan pelayanan terhadap pasien dan lebih cepat dalam proses pemulihkan yang mengalami kecacatan usai terkena stroke dan juga mengurangi nyeri yang dialami pasien.

Selain itu, alat medis super canggih seperti Ultrasound (US) untuk memberikan terapi hangat agar pasien bisa meningkatkan fungsi otot dan organ tubuhnya, ditambah ruangan yang luas, nyaman serta pelayanan medis secara maksimal.

“Tentunya pasien harus mengikuti tahapan terapinya, sebab dalam proses pemulihan, kami mendampingi pasien sampai keluhannya reda agar bisa memulihkan fungsi otot, saraf, jantung dan paru pasien,” pungkasnya. (*/zn)

Leave a Comment