Data Utama Madura Pemerintahan Sumenep

Tingkatkan Provitas Penjualan Produk Lokal, Pemkab Sumenep Jalin Kemitraan dengan Indomaret

Bupati Sumenep, Achmad Fauzi bersama perwakilan PT. Indomarco Prismatama Veronica Gratiawati

SUMENEP, beritadata.id – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sumenep terus melakukan terobosan demi meningkatkan provitas penjualan produk lokal. Salah satunya dengan menjalin kemitraan dengan PT Indomarco Prismatama (Indomaret).

Dimana, belum lama ini Bupati Sumenep Achmad Fauzi bersama pimpinan cabang PT Indomarco Prismatama yang diwakili Veronika Gratiawati melaunching produk-produk lokal Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM).

Acara launching tersebut berlangsung di gerai Indomaret Jalan KH Zainal Arifin Bangselok, Kecamatan Kota setempat. Dengan adanya launching itu diharapkan produk-produk UMKM lokal Sumenep semakin terpublikasi.

“Hal ini mempunyai nilai jual dan daya saing tinggi sehingga bisa meningkatkan perputaran nilai ekonomi di Kabupaten Sumenep khususnya pelaku UMKM dimasa pandemi saat ini,” ucap Veronika Rabu (28/4/21) kemarin.

Sementara Bupati Sumenep, Achmad Fauzi mengatakan, toko modern seperti Indomaret mestinya memang memberikan peluang kepada para pelaku usaha kecil untuk memasarkan produknya masing-masing.

“Caranya adalah memberikan tempat atau space khusus di tokonya, agar pengunjung mengetahui ada produk lokal sekaligus memudahkan pembeli mencari produk itu,” urainya.

Politisi partai berlambang banteng itu menegaskan, Indomaret sebagai salah satu toko modern yang memiliki jejaring besar di tanah air juga bisa memberikan pembinaan kepada para pelaku UMKM sambil mengenalkan produknya kepada para konsumen.

“Para pelaku UMKM dan IKM harus bisa mempertaruhkan dan membuktikan bahwa produk mereka benar-benar berkualitas baik dari segi kemasan dan rasa untuk bersaing dengan produk lain yang lebih dulu dipasarkan di toko modern,” tegasnya.

Lewat pemasaran yang baik dan kerjasama antar kedua belah pihak, pihaknya yakin bahwa produk hasil UMKM dan IKM akan diterima dengan baik oleh konsumen. Sehingga, ke depan akan mampu meningkatkan pendapatan para pelaku usaha kecil di Kota Sumekar.

“Untuk itulah, Indomaret dan pelaku UMKM bisa bekerja sama dan saling mendukung untuk pemasarannya, demi mendorong memajukan perekonomian daerah,” pungkasnya. (Zn)

Leave a Comment