Data Utama Madura Pemerintahan Sumenep

Tiga Pesertanya Raih Peringkat Terbaik di Latsar CPNS, BKPSDM Sumenep Janji Akan Beri Penghargaan

Pamflet tiga CPNS Kabupaten Sumenep masuk peringkat terbaik di Latsar CPNS Golongan III. (Istimewa)

SUMENEP, beritadata.id – Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Sumenep mengapresiasi sejumlah peserta yang ikut di Latsar CPNS Jatim tahun 2021.

Pasalnya, dari jumlah 40 CPNS asal Kota keris, ada tiga CPNS masuk tiga peringkat terbaik kelompok Kabupaten peserta Latsar CPNS Golongan III Angkatan tahun 2021, diantaranya: Peringkat 1 : Anwar Syarifuddin Fajri, S.Kom. dari Pranata Komputer pada Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM). Dia mendapatkan pembekalan dengan pelatihan ‘Penggunaan Google Form Untuk Meningkatkan Efektifitas dan Efesiensi Dalam Proses Pengajuan Surat Perintah Tugas (SPT) Pada Bidang Pengembangan Aparatur Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Manusia Kabupaten.

Peringkat 2 : Anton Hermawan, S.Kom. dari Pranata Komputer pada Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo). Dia mendapatkan pembekalan dengan pelatihan ‘Optimalisasi Penyampaian Surat Pertanggungjawaban (SPJ) Pengelolaan Keuangan Darut Bidang-Bidang Melalui Aplikasi E-SPJ Di Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Sumenep.

Peringkat 3 : Moh. Faizul Muttaqin S.TP. dari Penyuluh Pertanian Pada Dinas Pertanian Tanaman Pangan, Hortikultura dan Perkebunan Kabupaten Sumenep. Dia mendapatkan pembekalan dengan pelatihan ‘Pengintegrasian Data Potensi Wilayah Ke Dalam Sistem Informasi Geospasial Untuk Meningkatkan Efektifitas Penyuluhan Pertanian di Desa Lalangon Kecamatan Manding Kabupaten Sumenep.

Kepala BKPSDM Sumenep Abdul Madjid mengatakan, pihaknya sangat bangga atas prestasi yang diraih ketiganya. Selai itu, ia juga mengucapkan banyak terimakasih kepada para panitia yang telah berkontribusi dalam prestasi yang di dapat tersebut.

“Terimakasih kepada segenap panitia yang ada di Diklat. Tentu kami sangat bangga, dan saya ucapkan terimakasih juga kepada tim-tim yang ada di BKPSDM,” ujarnya, Selasa (21/09/21).

Ia mengungkapkan, salah satu peserta terbaik yakni peraih peringkat pertama Anwar Syarifuddin Fajri, merupakan sosok pegawai yang rajin serta ulet dalam mengemban amanah selama bekerja dalam instansinya.

“Untuk yang peringkat satu itu, memang anaknya rajin dan patuh kepada pimpinan, sangat luar biasa. Jadi setiap ada perintah tidak pernah menolak dan langsung dilaksanakan, itu yang saya banggakan,” ungkap Madjid.

Pria berkumis tipis itu berjanji, pihaknya akan memberikan reward atau penghargaan kepada anak buahnya itu yang telah membanggakan BKPSDM dan Pemkab Sumenep atas capaian prestasi yang berhasil diraih.

“Yang jelas untuk teman-teman yang sudah mendapatkan prestasi di BKPSDM, kita akan memberikan reward kepada mereka di tempat yang memang menjadi ahlinya,”

“Yang jelas saya akan memberikan yang terbaik buat ASN dengan prestasi yang didapatkan oleh anak buah kami. Kami berkomitmen untuk menciptakan SDM yang bermutu bagi ASN yang ada di Sumenep,” sambungnya. (Zn)

Leave a Comment