Data Utama Madura Pendidikan Sumenep

Terobosan Baru, Disdik Sumenep Siapkan Aplikasi Penilaian Angka Kredit Online Bagi Guru yang Ingin Naik Pangkat

Suasana pelaksanaan sosialisasi aplikasi penilaian angka kredit online (Istimewa)

SUMENEP, beritadata.id – Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Sumenep terus berinovasi. Salah satunya yaitu menyiapkan aplikasi penilaian angka kredit online untuk mempermudah para guru.

Dimana, aplikasi ini berfungsi bagi guru yang mau mengusulkan angka kredit untuk naik pangkat.

Sosialiasi terkait aplikasi ini langsung dilaksanakan di Dinas setempat dan dipimpin oleh pelaksana tugas (Plt) Kepala Disdik Sumenep Moh. Iksan. Kegiatan sosialisasi berjalan lancar dan penuh khidmat.

Moh. Iksan menjelaskan, keberadaan aplikasi penilaian angka kredit secara online merupakan terobosan di bidang pelayanan kepada guru. Sebab, selama ini guru yang hendak mengurus usulan angka kredit kenaikan pangkat masih manual.

“Adanya aplikasi online ini untuk mempermudah dan mempercepat pelayanan. Sehingga, para guru yang hendak mengajukan kenaikan pangkat tidak lagi ribut dengan urusan tumpukan berkas,” jelas Ikhsan, Senin (27/09/21).

Pada pelayanan sebelumnya, guru harus mengisi semua isian yang disiapkan, dan harus fotokopi berkas dan kemudian dijilid. Kata dia, hal itu sungguh sangat lamban dan masuk cara lama.

Akan tetapi, dengan adanya sistem online guru akan dipermudah. Dimana, berkas hanya difoto dan dijadikan PDF, kemudian di upload dalam sistem yang sudah ada.

Pihaknya berharap, dengan adanya aplikasi yang disediakan tersebut, dapat memberikan manfaat maksimal bagi para guru. Apalagi, dengan sistem online akan memberikan ruang pelayanan mudah dan cepat.

“Dengan sosialisasi ini, diharapkan akan memberikan dampak yang baik bagi guru di Sumenep,” pungkas Moh Ikhsan. (Zn)

Leave a Comment