Bangkalan Data Utama Kesehatan Madura

Terapkan Prokes Ketat, RSUD Beri Hiburan Nakes dengan Lomba Futsal

BANGKALAN, beritadata.id – Tenaga Kesehatan (Nakes) khususnya yang bertugas di RSUD Syamrabu Bangkalan selama 2 tahun ini telah menjadi garda terdepan dalam proses penanganan pasien Covid-19. Artinya selama 2 tahun ini, selain tenaga, pikiran para nakes juga tersedot.

Oleh karena itu, manajemen RSUD Syamrabu menggelar lomba futsal untuk para nakes yang bertugas di RSUD. Tujuannya untuk memberikan hiburan kepada nakes, karena sudah lama tidak refreshing. Selain itu lomba futsal tersebut juga dalam rangka memperingati Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-75.

Kendati demikian, pagelaran lomba futsal tersebut tetap dengan penerapan protokol kesehatan (prokes) yang ketat. Bahkan, jika ada penonton atau peserta lomba yang tidak mematuhi prokes, maka akan ditegur oleh panitia.

Ketua Pelaksana Lomba Futsal RSUD Syamrabu Salim, menyampaikan bahwa peserta lomba tersebut adalah nakes dari internal rumah sakit, terbagi menjadi 32 tim.

“Lomba futsal ini merupakan hiburan bagi para nakes karena selama 2 tahun ini sudah dikuras tenaga dan pikirannya untuk penanganan pasien Covid-19,” paparnya, Senin (8/11/2021).

Sementara itu, Direktur RSUD Syamrabu dr. Nunuk Kristiani mengatakan, lomba futsal yang digelar oleh pihaknya tetap menerapkan prokes yang ketat.

“Baik peserta maupun penoton kita tetap terapkan prokes,” ujarnya.

dr. Nunuk juga menyampaikan bahwa di rumah sakit angka konfirmasi Covid-19 saat ini sudah nol.

“Teman-teman nakes sudah vaksin semua. Kita juga sudah periksa antibodinya, tinggi semua,” jelasnya.

Dirinya berkeyakinan dengan olahraga ini akan meningkatkan imun. Tentunya para nakes gembira. Sebab, selama 2 tahun ini para nakes tidak ada hiburan, adanya merawat pasien terus. (Red)

Leave a Comment