Data Utama Hukum & Kriminal Madura Sumenep

Tega Bayi Perempuan Dibuang Hidup-Hidup dalam Kantong Kresek, Polres Sumenep Selidiki Ibu Kandung

SUMENEP, beritadata.id – Kasus pembuangan bayi lagi-lagi kembali terjadi di Kabupaten Sumenep. Kali ini giliran warga Dusun Marengan Desa Pabian Kecamatan Kota, Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur yang dihebohkan dengan penemuan sesosok bayi di depan rumah warga Desa setempat. Selasa 18 Juni 2024.

Bayi tersebut berjenis kelamin perempuan, ditemukan sekitar pukul 11.30 WIB, oleh seorang warga bernama Moh. Ali Wahyudi dalam keadaan terbungkus kantong kresek. 

Tepatnya di depan rumah Sudahnan Jl. Bromo Dusun Pasar Kayu RT 3 RW 1 Desa Pabian Kecamatan Kota Sumenep Kabupaten Sumenep.

Dalam keterangan tertulis Humas Polres Sumenep, bayi tersebut diperkirakan baru saja dilahirkan bebera jam sebelum ditemukan, sebab dalam kondisi sehat dan masih dililit tali pusar.

“Saat ditemukan bayi itu diungkus dalam kantong plastik warna merah, serkarang bayi sudah dirawat di Puskesmas Pamolokan,” ujar Kasi Humas Polres Sumenep AKP Widiarti.

Lebih lanjut AKP Widiarti mengungkapkan,  ikhwal penemuan bayi berasal dari laporan seorang warga atas nama Ali yang mendengar suara tangisan saat melintas dilokasi.

Sontak saat dihampiri ada bungkusan plastik warna merah, yang ternyata tangisan bayi berasal dari dalam plastik tersebut.

Setelah itu, saudara Ali langsung melaporkan ke Polres Sumenep dan juga memberitahu warga sekitar. Kemudian bersama -sama warga lain memeriksa bungkusan itu mendapati bayi perempuan dalam kondisi hidup.

“Bayi tersebut kemudian oleh anggota Polres Sumenep dibawa ke Puskesmas Pamolokan untuk mendapatkan perawatan medis, saat ini Polres sedang menyelidiki kasus ini untuk mencari ibu kandung bayi tersebut, dan kasus ini masih dalam proses penyelidikan,” pungkasnya. (Zn)

Leave a Comment