Bangkalan Data Utama Madura

Tak Hanya Tumbangkan Pohon, Angin Kencang juga Sebabkan Korban Terluka

Pohon tumbang akibat angin kencang

BANGKALAN, beritadata.id – Angin kencang yang melanda Kabupaten Bangkalan, Rabu (11/12/2019) tak hanya menumbangkan pepohonan, tapi juga menyebabkan adanya korban terluka.

Pj Sekda Kabupaten Bangkalan Setijabudi saat terjun langsung meninjau kejadian tersebut mengatakan korban terluka berasal dari Kelurahan Mlajah, Bangkalan.

“Korban perempuan langsung dibawa ke RSUD karena kemungkinan bahunya retak,” ungkapnya saat di Jl Soekarno Hatta depan Stadion Gelora Bangkalan (SGB) Rabu (11/12/2019) sore.

Kata dia pohon tumbang akibat angin kencang siang tadi diantaranya di Jl A Yani Kelurahan Pangeranan, Komplek Pesarean Syaichona Cholil Kelurahan Mlajah dan Jl Soekarno-Hatta depan Stadion Gelora Bangkalan.

Setijabudhi menambahkan untuk mengantisipasi cuaca ekstrem terutama angin kencang, pihaknya telah menginstruksikan kepada Dinas Lingkungan Hidup agar memangkas pohon-pohon besar terutama yang dekat dengan Jalan dan pemukiman warga.

“Merampingkan dahan pohon agar tidak mudah roboh saat diterpa angin,” imbuhnya.

Selain itu, pria yan juga menjadi Kepala Dinas Sosial itu berpesan agar masyarakat selalau berhati-hati dan waspada saat bepergian.

“Utamakan keselamatan, jika ada hujan dan angin segera berlindung ke bangunan yang kuat,” tutupnya.

Sementara itu, Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Rizal Morris belum bisa memberikan keterangan tentang jumlah kerusakan akibat tertimpa pohon atau jumlah korban dilapangan.

“Kita masih ada dilapangan, memotong pohon tumbang ke jalan dan belum menghitung semua kerusakan atau korban jiwa,” imbuhnya saat memantau pemotongan dahan pohon di Jl Soekarno-Hatta.

Sekedar diketahui, sampai saat ini Tim Reaksi Cepat BPBD Bangkalan masih memindahkan dan memotong pohon tumbang akibat angin kencang siang tadi. (Red)

Leave a Comment