Data Utama Features Madura Sumenep

Sosok Bupati Sumenep Dimata Kadinkes P2KB: Beliau Pejuang Kesehatan yang Menginspirasi

SUMENEP, beritadata.id – Sosok Bupati Sumenep Achmad Fauzi Wongsojudo dimata Kepala Dinas Kesehatan Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (Dinkes P2KB) Ellya Fardasah memiliki kesan tersendiri.

Kata dia, gaya hidup Bupati cukup sederhana, bersahaja namun penuh kepedulian terhadap masyarakatnya, khususnya terhadap masyarakat yang kurang mampu. 

Hal itu ditunjukkan dalam program-program Bupati selama memimpin Kabupaten Sumenep, dimana, programnya sangat membantu masyarakat.

Salah satunya dibidang kesehatan. Seperti layanan berobat gratis (UHC), mobil Puskesmas Keliling dan Ambulance antar jemput pasien yang mampu memudahkan warganya mengakses layanan kesehatan tanpa kesulitan.

“Beliau adalah sosok pengayom dan pejuang kesehatan yang menginspirasi,” ucap Ellya. Selasa 21 Mei 2024.

Di hari ulang tahunnya Bupati yang ke-45, Ellya Fardasah berharap politisi PDI Perjuangan itu senantiasa sehat sehingga mampu mewujudkan setiap program yang telah dicanangkan. 

“Beliau pribadi yang luarbiasa, berjuang untuk memberikan kesehatan bagi warga miskin agar tetap dapat hidup sehat tanpa memandang kelas, terutama kepada warga miskin yang belum terdaftar di BPJS Kesehatan,” pungkasnya. (Zn)

Leave a Comment