Bangkalan Data Utama Kesehatan Madura Sosial

Sinergi Anggota DPR RI, Provinsi, Kabupaten dari Partai Gerindra Berikan Bantuan APD ke Tenaga Medis

Kader Partai Gerindra saat memberikan bantuan APD ke Puskesmas Burneh, Bangkalan

BANGKALAN, beritadata.id – Anggota DPR RI, DPRD Provinsi Jawa Timur, DPRD Kabupaten Bangkalan dari partai Gerindra dan DPC Gerindra Bangkalan bersinergi dalam membantu tenaga medis di pulau Madura khususnya Kabupaten Bangkalan dalam mengahadapi pandemi Covid-19.

Sinergi ini diwujudkan dalam pemberian bantuan Alat Pelindung Diri (APD). Setelah sebelumnya memberikan bantuan APD berupa baju medis ke Rumah Sakit Pameksan, kali ini Gerindra memberikan bantuan APD kepada Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Cabang Bangkalan dan sejumlah Puskesmas di Bangkalan salah satunya Puskesmas Burneh.

Ketua DPC Partai Gerindra Bangkalan sekaligus Anggota DPR RI, R Imron Amin menyampaikan, apa yang dilakukannya itu adalah salah satu kegiatan bersama, sebagai bentuk sinergi antara DPR RI, Provinsi, Kabupaten dan DPC.

“Kemarin kita juga sudah memberikan bantuan ke RSUD Pamekasan. Nah sekarang ini kita juga memberikan bantuan ke Puskesmas yang ada di Bangkalan dan juga kepada dokter-dokter yang tergabung dalam IDI Cabang Bangkalan. Karena bagi kita mereka adalah pahlawan,” paparnya, Senin (6/4/2020).

Sebab kata dia, saat ini jika dilihat dari data, Bangkalan dan Pamekasan masuk daerah rawan penyebara Covid-19. Oleh karena itu Ra Imron berdoa agar Bangkalan dan Pameksan secepatnya diberikan kebebasan dari pandemi Covid-19 ini.

“Intinya untuk warga Madura dan Bangsa Indonesia, mari kita berdoa bersama agar Negara kita diberikan keselamatan dan segera di bebaskan dari wabah Covid-19 ini,” cetusnya.

Sementara itu salah satu kader DPC Gerindra Bangkalan yang saat ini menjabat Ketua DPRD Bangkalan Mohammad Fahad mengatakan, penyaluran bantuan APD ini memang menjadi prioritas, mengingat beberapa rumah sakit saat ini kesulitan mendapatkannya.

“Bantuan APD yang diberikan merupakan baju medis untuk tenaga medis yang berjuang digarda depan menangani para pasien Covid-19,” ujar dia.

Menurutnya, tenaga medis sangat bergantung pada alat pelindung tersebut untuk menjaga diri agar tidak tertular virus.

Ra Fahad berharap bantuan APD yang diberikan dapat mendukung tenaga medis memaksimalkan tugasnya dalam penanganan pasien Covid-19.

“Beban berat yang dipikul tenaga medis sebagai ujung tombak penanganan pasien covid-19 harus diimbangi dengan melindungi mereka dalam menjalankan tugas. Semoga bangsa ini segera dibebaskan dari wabah covid-19 ini,” pungkanya. (Red)

Leave a Comment