Data Utama Madura Pemerintahan Sumenep

Sindir Pemkab Soal Jalan Rusak, Anggota DPRD Sumenep: Kalau Tidak Mampu Biar Saya Selesaikan

Anggota DPRD Sumenep dari fraksi PKB H. Sami’oeddin (istimewa)

SUMENEP, beritadata.id – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sumenep H. Sami’oeddin kembali menyindir Pemerintah Kabupaten (Pemkab) soal maraknya jalan rusak di Kecamatan Gapura.

Pasalnya, masyarakat kerapkali terpaksa melakukan perbaikan sendiri secara swadaya dengan cara di cor seadanya karena tak kunjung mendapatkan perhatian dari pemerintah. 

Seperti yang baru-baru ini dilakukan oleh masyarakat Kecamatan setempat, yaitu di jalan poros penghubung Desa Gapura Timur, Gapura Tengah dan Desa Tamidung.

Sebuah akses jalan yang menghubungkan tiga Desa dan dua Kecamatan. Dimana, pemeliharaan jalan tersebut merupakan kewenangan perintah, dalam hal ini Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (PUTR).

Politisi PKB  itu mengatakan, meski masyarakat setempat sempat melakukan audiensi ke Komisi III DPRD dan Dinas terkait, pihaknya juga tidak bisa tinggal diam.

Sebab, mau bagaimanapun keberadaan jalan tersebut berada di wilayahnya, yakni Dapil V, sehingga penyelesaiannya wajib diperjuangkan.

“Saya juga menerima aspirasi dari masyarakat, kalau tidak mampu menyelesaikan bilang, tahun 2024 biar saya selesaikan menggunakan Pokir saya,” sindirnya, Rabu, 7 Juni 2023.

Politisi senior itu menilai, pemerintah harusnya menyikapi serius persoalan jalan rusak, baik yang terjadi di dapilnya maupun di daerah lain. Sebab, jika tak kunjung diselesaikan akan memunculkan kekecewaan.

“Pesan saya untuk pemerintah, hasil audiensi dengan masyarakat jangan disimpan rapat-rapat, harus diselesaikan,”

“Jangan masayarakat itu dibohongi terus, dijanjiin terus, tapi kenyataanya tidak terealisasi dengan alasan tidak ada uang,” tandasnya. (Zn)

Leave a Comment