Data Utama Keagamaan Madura Sumenep

Sebelum Berangkat ke Arafah, Dirut BPRS Bhakti Sumekar Sumenep Bagi Pengalaman di Tanah Suci

Para jamaah haji kloter 96 Sumenep mendengarkan arahan dari petugas haji sebelum diberangkatkan ke Arafah

SUMENEP, beritadata.id –  Sebelum berangkat menuju padang Arafah dan melaksanakan rangkaian puncak ibadah haji yang biasa disebut Armuzna, Jamaah haji Kloter Sub 96 Sumenep mendapatkan pengarahan dari petugas haji di tanah suci. Jum’at 14 Juni 2024.  

Armuzna merupakan singkatan dari tiga lokasi penting dalam fase puncak ibadah haji, yaitu Arafah, Muzdalifah, dan Mina. Rangkaian ibadah ini dimulai dari Arafah untuk melakukan wukuf pada tanggal 9 Dzulhijjah atau besok, Sabtu 15 Juni 2024.

Salah satu jemaah haji kloter Sub 96 Sumenep Hairil Fajar membagikan pengalamannya di Tanah Suci sebelum berangkat menuju Arafah. Dimana ada empat poin penting yang selalu ditekankan kepada para jemaah haji oleh petugas.

Empat hal tersebut diantaranya, urutan dan cara masuk bus menuju Arafah, dibimbing untuk berniat haji dan mengambil miqot di hotel. Selain itu, para jemaah haji juga diingatkan akan pentingnya menjaga larangan-larangan ihrom. 

“Petugas haji juga menekankan pentingnya menjaga kesehatan dan menghindarkan dari serangan heatstroke,” ungkapnya. 

Dirut BPRS Bhakti Sumekar itu menjelaskan, berdasarkan jadwal pemberangkatan menuju Arafah, jemaah haji kloter Sub 96 akan berangkat menuju Arafah pada pukul 16.30  waktu Arab Saudi (WAS). 

“Giliran jemaah haji kloter Sub 96 Sumenep akan  diberangkatkan ke Arofah pada trip III pukul 16.30 WAS,” pungkasnya. (Zn)

Leave a Comment