Data Utama Madura Sampang

Satu Lagi Anggota PWI Sampang berUKW

SAMPANG, beritadata.id – Makin majunya pers di dunia digital membuat para jurnalis harus terus meningkatkan kemampuannya dibidang jurnalistik. Sehingga hal ini membuat kemampuan dalam menyajikan berita akan semakin teruji.

Melalui Uji Kompetensi Wartawan (UKW), para wartawan dari berbagai media berjuang mengikuti berbagai tahapan uji untuk belajar mengasah kemampuannya di dunia jurnalistik. Dari puluhan anggota PWI kabupaten Sampang yang ada, satu orang wartawan dari perwakilan PWI Kabupaten Sampang atas nama Hanggara Pratama Syahputra dari media tribunmadura.com mengikuti pelaksana UKW dan dinyatakan lolos serta kompeten.

Sementara itu, Ketua PWI Sampang Fathor Rahman melalui sekretarisnya Syaiful Ramadhan mengatakan bahwa dirinya merasa bangga memiliki anggota yang telah diakui berkompeten di bidangnya. Dirinya menghimbau untuk tetap menjaga amanat penguji yang telah memberikan predikat wartawan muda itu kepada mereka.

“Tentu ini menjadi kebanggaan tersendiri bagi kami, karena sekarang telah bertambah satu orang anggota PWI dari jenjang wartawan muda, dan dinyatakan kompeten di pelaksana UKW angkatan ke XXXI yang dilaksanakan dua hari sejak Jumat (27/11) hingga Sabtu (28/11) hari ini. Semoga ini menjadi bekal yang bisa dipresentasikan dalam bekerja sehari-hari dilapangan,” ujarnya melalui sambungan telepon, Sabtu (28/11/2020).

Dikatakan, Hanggara dinyatakan telah lulus dari lembaga penguji wartawan seperti persatuan wartawan Indonesia (PWI) Jatim yang bekerja sama dengan SKK Migas. Diketahui, peserta yang mengikuti UKW kali ini dibatasi lantaran adanya wabah pandemi Covid 19. “Kita harapkan nantinya semua anggota PWI Sampang harus lulus UKW semua, karena ini merupakan salah satu syarat sebagai anggota PWI,” harap wartawan yang sudah 10 tahun menjadi wartawan media cetak ini.

Ipung, sapaan akrabnya, mengucapkan selamat dan sukses kepada Hanggara yang telah lulus dalam Uji Kompetensi Wartawan di jenjang muda delegasi PWI Sampang. Dirinya berharap hasil dari ujian ini untuk senantiasa menjaga marwah profesi wartawan dengan bekerja secara profesional dan tidak ikut-ikutan menyebarkan berita bohong atau hoaks. “Terus jaga marwah profesi wartawan sebagaimana tempat dan tupoksinya,” pungkasnya. (ful)

Leave a Comment