Data Utama Madura Sampang

Samsat Sosialisasikan Keterlambatan Material STNK

SAMPANG, beritadata.id – Karena disebabkan keterlambatan pengiriman barang, Satlantas Polres Sampang melalui Baur STNK Samsat Sampang menghimbau masyarakat tidak usah panik adanya informasi material Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK) habis. Masyarakat tidak perlu resah, sebab petugas memberikan cap tanda pengganti STNK yang berfungsi sama dengan STNK yang asli.

Bagi pemilik surat kendaraan yang memperbarui untuk sementara waktu akan diberi cap tanda atau dibelakang notis pajak. Nantinya setelah material STNK datang bisa ditukarkan kembali. “Jadi sementara itu masyarakat tidak perlu panik, karena material STNK terdapat kendala pengiriman dari Korlantas dan Polda Jatim,” kata Kanit Regident Samsat Sampang Ipda Iwan Suhadi, Rabu (29/6/2022).

Pihaknya menegaskan, keterlambatan itu disebabkan masih belum tersedianya material. Namun, keterlambatan itu tidak memberikan dampak apapun. “Masyarakat nanti tetap mendapatkan STNK yang baru, tapi setelah materialnya sudah sampai. Penukaran bisa dilakukan di Samsat,” tuturnya saat ini hanya bisa memberikan sosialisasi dan edukasi ke masyarakat di Kantor Bersama Samsat Sampang melalui Baur STNK Aipda Panji, Rabu (29/6) kepada wajib pajak.

Mantan Baur SIM Satpas Polres Sampang ini juga menghimbau ke anggotanya, jika menemukan STNK yang belum ada milik pengguna jalan, sementara untuk tidak ditindak. “Cap tanda STNK sementara ini berlaku, termasuk bisa dibawa untuk aktifitas sehari-hari. Cap itu menjadi tanda jika pemilik kendaraan sudah melakukan pembayaran, cuma memang materialnya sedang kosong. Kemungkinan material STNK ini akan sampai dalam beberapa bulan mendatang,” pungkasnya. (ful)

Leave a Comment