Data Utama Keagamaan Kesehatan Madura Sumenep

Sambut Tahun Baru Islam, Direktur RSUD Sumenep Ajak Stakeholder Tingkatkan Kwalitas Pelayanan

Direktur RSUD Sumenep dr Erliyati saat diwawancara usai mengikuti kegiatan Khotmil Qur’an dan doa bersama

SUMENEP, beritadata.id – Direktur rumah sakit umum daerah (RSUD) dr. H. Moh. Anwar Kabupaten Sumenep, dr. Erliyati, M.Kes. mengajak seluruh stakeholder meningkatkan kwalitas pelayanan pada momentum peringatan tahun baru Islam 1445 H.

Hal itu ia sampaikan usai mengikuti kegiatan Khotmil Qur’an dan doa bersama yang digelar Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sumenep dalam meyambut 1 Muharram di Pendopo Keraton, Selasa 18 Juli 2023 malam.

“Konteks hijrah di sini tidak hanya dimaknai perpindahan tempat, juga bisa dimaknai sebagai langkah perubahan pemikiran dan perilaku,” ujar dr Erli.

Menurut dia, pergantian tahun baru Hijriah dapat dijadikan sebagai momentum untuk mengkaji peristiwa sejarah dan menerapkannya dalam kehidupan sehari-hari, termasuk pekerjaan.

“Kita bisa hijrah secara intelektual, kalau di RSUD kita hijrah dari pelayanan yang baik menjadi lebih baik lagi, terus meningkatkan kebaikan kwalitas pelayanan,” jelasnya diiringi senyum.

Meski beberapa waktu belakangan ini pelayanan di RSUD banyak diapresiasi masyarakat, pihaknya berharap itu tidak membuat seluruh jajaran di rumah sakit berbangga diri dan lengah.

“Pelayanan yang baik dan maksimal merupakan tugas dan kewajiban kita semua untuk terus dilakukan pada masyarakat yang berobat kesini,” ucap dr Erli.

“Kita tidak boleh berpuas diri dengan pujian. Mari bersama-sama kita terus jaga dan tingkatkan kualitas pelayanan di RSUD Sumenep sesuai visi misi ‘Bismillah Melayani’,” sambungnya.

Dimana, hal ini selaras dengan apa yang disampaikan Bupati H. Achmad Fauzi saat sambutan usai pembacaan doa awal tahun baru Islam 1445 Hijriah.

Pria yang baru tiba dari tanah suci Mekkah itu juga mengajak para hadirin dan masyarakat agar menjadikan Tahun Baru Islam 1445 H sebagai momen untuk merajut kebersamaan untuk membangun Kabupaten Sumenep lebih baik.

“Menyambut tahun baru Islam 1445 H, mari kita bangun kebersamaan menuju Kabupaten Sumenep unggul, mandiri dan sejahtera,” ajak Bupati.

“Semoga catatan-catatan mengarah kepada catatan yang lebih positif, sesuatu yang kurang baik mari kita perbaiki,” tandasnya. (Zn)

Leave a Comment