Data Utama Keagamaan Madura Sumenep

Sambut Kedatangan Jamaah Haji dari Tanah Suci, Ini Harapan Wabup Sumenep

Wabup Sumenep Dewi Khalifah menyambut salah satu jamaah haji yang baru tiba dari tanah suci

SUMENEP, beritadata.id – Wakil Bupati Sumenep Dewi Khalifah bersama Sekretaris Daerah (Sekda) Edi Rasiyadi dan unsur Forkopimda menyambut kadatangan jamaah haji yang baru tiba dari tanah suci di Lapangan GOR A. Yani Pangligur, Jumat 07 Juli 2023.

Pantauan di lokasi, penyambutan jamaah haji asal Kabupaten Sumenep yang tergabung dalam kelompok terbang (Kloter) 7 dan 8 itu nampak diwarnai isak tangis penuh haru para keluarga jamaah.

“Kami mengucapkan rasa syukur atas kepulangan para jamaah haji dalam keadaan selamat, semoga kewajiban yang telah ditunaikan selama ibadah di tanah suci diterima oleh Allah SWT,” ujar Wabup.

Perempuan berkacamata itu berharap, para jamaah yang telah menunaikan ibadah haji semakin meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Allah SWT dalam kehidupan sehari-hari bersama keluarga.

“Setelah pulang dari tanah suci hendaknya menjadi teladan dalam bermasyarakat, sehingga setiap ritual haji yang dilakukan menjadi spirit bagi aktivitas kehidupan sehari-hari di lingkungannya masing-masing,” harapnya.

“Semoga seluruh jamaah haji memperoleh penghargaan dari Allah SWT, berupa gelar haji mabrur dan mabrurah,” sambungnya.

Kedatangan jamaah haji asal Kabupaten Sumenep terbagi dalam dua gelombang, pertama untuk kloter 7 sekitar tiba sekitar pukul 06.30 WIB.

Sedangkan kloter 8 tiba pada pukul 11.30 WIB dengan menggunakan bus yang telah disediakan Pemerintah Kabupaten Sumenep.

Berdasarkan data Kementerian Agama (Kemenag) Sumenep, jamaah haji kloter 7 yang datang  sebanyak 437 jamaah.

Kloter 8 sebanyak 238 jamaah dengan keterangan 1 orang meninggal dunia dan 1 orang dilakukan operasi patah kaki di Mekkah. (Zn)

Leave a Comment