Data Utama Madura Sumenep

Sambut Awal Tahun 2022, DPD KNPI Sumenep Bentuk DPK di 27 Kecamatan

Jajaran pengurus DPD KNPI Sumenep saat foto bersama dengan DPK yang baru dibentuk

SUMENEP, beritadata.id – Komitmen Dewan Pengurus Daerah Komite Nasional Pemuda Indonesia (DPD KNPI) Kabupaten Sumenep untuk menguatkan pemulihan ekonomi dimasa pandemi terus dilakukan. Dimana, tahun ini membentuk Dewan Pengurus Kecamatan (DPK) di 27 kecamatan.

Ketua DPD KNPI Sumenep Syaiful Harir mengatakan, pembentukan DPK KNPI di tingkat Kecamatan tersebut bertujuan untuk menguatkan ekonomi kerakyatan, yaitu melalui potensi pemuda yang aktif di masing-masing kecamatan, baik daratan maupun kepulauan.

“Target tahun ini semua 27 kecamatan sudah terbentuk, termasuk di kepulauan,” ujarnya usai menggelar rapat di Kecamatan Gapura, Minggu (02/01/22) kemarin.

DPK KNPI yang sudah berhasil dibentuk di antaranya, Kecamatan Dungkek, Kecamatan Gapura, Kecamatan Batuputih, Kecamatan Dasuk, Kecamatan Ambunten, Kecamatan Rubaru, Kecamatan Pasongsongan, Kecamatan Lenteng, dan Kecamatan Kalianget.

“Setelah ini DPD KNPI akan bergerak ke Guluk-Guluk, Ganding, Pragaan, Manding, Bluto dan tiga kecamatan di kepulauan, seperti Arjasa, Sapeken, Kangayan, dan Gayam,” urai pria yang akrab disapa Ayink itu.

Mantan aktifis PMII tersebut mengutarakan, pihaknya akan terus memperhatikan DPK yang sudah dibentuk tersebut. Sebab, menurutnya di Kecamatan banyak potensi SDM pemuda yang bisa digerakkan untuk kemajuan kota keris ini khususnya di bidang ekonomi kerakyatan

“Potensi-potensi pemuda di kecamatan-kecamatan sangat luar biasa,” ucapnya.

Dirinya berharap, dengan terbentuknya DPK KNPI, semua pemuda yang aktif di dalamnya dapat menyumbangkan ide dan gagasan untuk meningkat ekonomi di daerahnya masing-masing.

“Dengan terbentuknya DPK KNPI kita ingin membangkitkan gairah ekonomi para pemuda,” pungkas Ayink. (Zn)

Leave a Comment