Data Utama Madura Politik Sumenep

Sambil Baksos, Barisan Hijau Santri Annuqayah Deklarasi Dukung Jokowi-Ma’ruf

Ratusan barisan hijau Annuqayah deklarasi dukung Jokowi-Ma’ruf Amin

SUMENEP, Lingkarjatim.com – Sambil bakti sosial, sekitar 500 santri Pondok Pesantren (Ponpes) Annuqahah, Guluk-Guluk, Sumenep, Jawa Timur daerah Latee dan Lubangsa Selatan (Lubsel) yang tergabung dalam barisan hijau mendeklarasikan dukungan terhadap pasangan Capres-Cawapres nomor urut 01, Jokowi- Ma’ruf yang akan berkompetisi pada pemilu 2019 mendatang.

Secara khusus, deklarasi dan dukungan terhadap pasangan 01 itu untuk mengawal dan memenangkan KH. Ma’ruf Amin selaku mantan Rais Aam Penguru Besar Nahdlatul Ulama (PBNU), sekaligus calon presiden Joko Widodo yang menggandeng KH. Ma’ruf Amin selaku salah satu tokoh sentral NU.

“Kami siap mengawal dan memenangkan beliau (Ma’ruf Amin) menjadi wakil presiden RI di pemilu 2019. Sebab kemenangan KH. Ma’ruf Amin adalah kemenangan warga NU,” kata salah satu keluarga besar Ponpes Annuqayah daerah Lubsel, K. Ahmad Faris Hamdi, Jum’at (05/04/2019).

K. Ahmad Faris Hamdi sendiri hadir pada acara itu untuk menggantikan pengasuh Ponpes Annuqayah daerah Lubsel K. M. Ainul Yaqin Basyir yang berhalangan hadir karena masih ada di Jember.

Dikatakan bahwa keluarga besarnya menitipkan NU dan pesantren kepada orang yang dipandang berada di jalan Ahlus Sunnah Wal Jama’ah, yakni Ma’ruf Amin. Sehingga Ma’ruf Amin dipandang perlu untuk menjadi wakil presiden dari kalangan NU untuk mendampingi Joko Widodo.

Kendati mendeklarasikan dukungan kepada pasangan Capres-Cawapres nomor urut 01, pihaknya tetap mengajak masyarakat untuk melaksanakan pesta demokrasi secara damai. “Pesan kami, mari ciptakan pemilu yg demokratis, penuh kesantunan dan kesejukan. Semoga ijtihad kita semua dimudahkan dan diridhoi Allah Subhanahu Wataala,” tukasnya. (Lam/Lim)

Leave a Comment